Home » Bisnis » INDEF Sebut Ada Oknum Di BCA Finance Dan Diduga Sudah Banyak Korbannya

INDEF Sebut Ada Oknum Di BCA Finance Dan Diduga Sudah Banyak Korbannya

CIREBON – Peneliti di Institute For Development Of Economics And Finance (INDEF) Abra Talattov menduga ada oknum BCA Finance Cirebon yang berkantor di Komplek CSB Blok Berry Green Kav 17-18, Jalan Dr Cipto No 26, Kota Cirebon yang diduga melakukan penyimpangan diskon denda cicilan nasabahnya.

BCA FINANCE – Ini suasana di dalam dan di luar ruangan Kantor BCA Finance Cirebon.

Hal itu ditanggapi Abra setelah redaksi Jabar Publisher (JP) mengkonfirmasi terkait permasalahan seorang nasabah BCA Finance bernisial HZ yang diduga dikecewakan atas sikap manajemen BCA Finance atas janjinya memberikan diskon denda saat hendak pelunasan cicilan kendaraan bermotor belum lama ini.

Baca berita sebelumnya : Janjikan Diskon Denda, BCA Finance Ingkar Dan Kecewakan Nasabah

“Itu bisa terindikasi ada oknum BCA Finance yang melakukan penyimpangan,” ujar Abra ketika dihubungi wartawan JP, Jumat (12/7) malam.

Lantas Abra menyarankan agar permasalahan itu dilaporkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan BCA Finace pusat. Setelah itu, saran dia, korban juga diminta melaporkan ke pihak yang berwajib, karena dia menduga bisa saja banyak korban atas oknum yang kerap menjanjikan diskon denda itu.

“Iya, makanya harus lapor dulu. Kemungkinan korbannya banyak, jadi diskonnya dimakan oknum itu,” tandasnya. Sekedar informasi, berita berjudul Janjikan Diskon Denda, ‘BCA Finance Cirebon Ingkar Dan Kecewakan Nasabah’ sudah tersampaikan ke OJK Cirebon.

HZ Dihubungi Customer Care BCA Finance Tadi Siang?

Sementara itu, sehari pasca pemberitaan, Jumat (12/7/2019) Nasabah BCA Finance Cirebon, HZ dihubungi oleh seseorang bernama Cipto yang mengklaim dari Customer Care BCA Finance Kantor Pusat. Ia menghubungi nasabah HZ untuk mengklarifikasi apakah benar Ia nasabah yang dimaksud dalam berita JP sebelumnya.

“Ya tadi siang sekitar pukul 14:00 ada yang menghubungi saya dengan nomor 0895353167878, bilangnya Customer Care BCA Finance. Dia menanyakan saya kronologis kejadiannya dan menanyakan bertemu siapa di BCA Finance Cirebon, sudah ada home visit atau belum. Ya saya jawab saja seperti dalam berita,” ungkap HZ.

HZ menjelaskan, dalam dialog dengan customer care, Ia juga sempat bertanya balik, apakah benar di BCA Finance bisa diberlakukan diskon/penghapusan denda bagi konsumen yang hendak melunasi cicilan, lalu pihak customer care mengiyakannya. “Ya dia bilang bisa (ada diskon denda). Tapi yang terpenting sekarang adalah sikap dari manajeman BCA Finance Cirebon, apakah mau beritikad baik dan mencari solusi atau membiarkan masalah ini begitu saja. Saya masih menunggu langkah konkritnya, termasuk jawaban atas 11 poin pertanyaan yang ada dalam berita,” pungkas HZ.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi atau konfirmasi langsung dari pihak BCA Finance. Bahkan meski redaksi sudah memberikan alamat email dalam berita sebagai sarana untuk klarifikasi, pihak BCA Finance Cirebon masih bungkam, dan belum ada jawaban yang diterima redaksi. Begitu pula saat pegawai BCA Finance Cirebon, Reza Fauzi dikirimi link berita juga sebagai itikad awal konfirmasi lewat pesan Whatsapp, yang bersangkutan hanya membacanya saja tanpa memberikan balasan apapun. (wis/adi/red)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.