Home » Cirebon » Gerbang Cirebon » Butuh Bantuan, Besok Bayi Rhamdan Dioperasi
Bayi Muhammad Rhamdan penderita tumor. (foto: ist)

Butuh Bantuan, Besok Bayi Rhamdan Dioperasi

CIREBON KOTA – Senin malam (29/7/2019) Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Jati (RSUD GJ) menerima pasien seorang bayi yang mengalami pembesaran perut. Pasien yang bernama Muhammad Rhamdan itu datang diantar oleh orang tuanya.

Selasa pagi, pihak RSUD Gunung Jati melakukan observasi terhadap putra Wasdana dan Ny Siti Subaelah ini. Menurut Direktur RSUD Gunung Jati dr Ismail Jamalludin SpOT, bayi Rhamdan mengalami sakit tumor atau Hidronefrosis. “Alhamdulillah kita sudah melakukan observasi dan pasien didiagnosa mengalami Hidronefrosis. Sekarang di bawah penanganan tim dokter kami,” kata Ismail.

Hingga berita ini diunggah, Jabar Publisher masih belum diperbolehkan melihat kondisi pasien yang dirawat di Ruang Prabu Siliwangi Lt 2 RSUD Gunung Jati itu. Kini Rhamdan masih dalam perawatan intensif dr Iwan Hermawan SpBA . “Kita sudah menanganinya sesuai prosedur. Dan Insya Allah, besok pasien akan segera ditindaklanjuti dengan melakukan tindakan operasi,” lanjut Ismail.

Informasi lain yang dihimpun Jabar Publisher menyebutkan bahwa orang tua bayi yang mengalami tumor ini tergolong miskin. Bahkan dikabarkan untuk melakukan rawat jalan, keluarganya harus ngekos di Kota Cirebon. Padahal untuk kebutuhan makan sehari-hari saja tidak mencukupi. Ayah pasien, Wasdana hanya bekerja serabutan. Sementara ibu pasien yakni Siti Subaelah bekerja menjadi pembantu rumah tangga.

Beruntung, majikan Siti Subaelah yakni Abdurrohim yang bekerja sebagai aparat Desa Pengauban, Kecamatan Lelea, Indramayu ini begitu peduli. Sehingga melihat kondisi bayi Rhamdan langsung membawanya ke RSUD Gunung Jati.

“Saya merasa iba dengan kondisi keluarganya yang jauh dari cukup. Makanya saat mengetahui penyakit yang diidap anaknya Siti, saya langsung bahwa ke Cirebon. Bahkan langsung dikontrakan di sekitar rumah sakit. Karena kalau harus bulak balik indramayu kasihan biaya transportasinya,” kata Abdurrohim yang akrab dipanggil Doim itu.

Selanjutnya Doim menyamapaikan, jika ada para dermawan yang ingin membantu meringankan beban orang tua Bayi Rhamdan, silakan saja lansgung bertemu dengan orang tuanya. (nan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.