Home » Cirebon » Patut Dicontoh! Pemdes Ciledug Kulon Bahas Dana Desa dengan Masyarakat Sebelum Digunakan

Patut Dicontoh! Pemdes Ciledug Kulon Bahas Dana Desa dengan Masyarakat Sebelum Digunakan

CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Ciledug Kulon, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, bersama BPD, perwakilan warga, tokoh masyarakat, dan Babinsa, Selasa (31/7/2019) malam, mengadakan Musyawarah Pembentukan Tim Pelaksanaan Rencana Kegiatan Pembangunan Bidang Infrastruktur Dana Desa Tahap II, di Kantor desa setempat.

MUSYAWARAH – Kuwu Ciledug Kulon H. Wawan Hermawan memimpin musyawarah di desa setempat.

Musyawarah ini dilakukan sebagai bentuk transparansi Kuwu Ciledug Kulon terhadap masyarakatnya. Selain itu, pembahasan ini dilakukan guna menyerap aspirasi dari masyarakat agar penggunaan dana desa tahap II ini bisa lebih tepat sasaran dan efektif.

Dalam pantauan Jabar Publisher, acara musyawarah pembentukan tim pelaksanaan tersebut berjalan lancar dan komunikatif. Pokok bahasan pertama yakni rencana kegiatan tentang pembangunan dua buah jembatan, yang bertempat di Dusun Pon dan Dusun Wage.

Dalam sambutanya, Kuwu Ciledug Kulon H. Wawan Hermawan berharap semoga dalam pelaksanaan Dana Desa tahap II 2019 ini berjalan lancar. “Disamping itu, jagalah kekompakan seperti ini, setiap akan adanya kegiatan atau sifatnya tentang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, kita selalu musyawarahkan terlebih dahulu, supaya mendapatkan hasil yang terbaik buat Desa Ciledug Kulon ini. Karena pada dasarnya, masyarakat lah yang lebih tahu kebutuhan infrastruktur yang paling prioritas itu apa,” ujar Wawan.

Kemudian, kuwu berbadan kekar ini juga berpesan, kepada semua warga yang hadir agar bersama-sama menjaga Kamtibmas di Desa Ciledug Kulon, karena sebentar lagi akan ada pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Kuwu Serentak. “Saya juga titip, tolong jaga kondusifitas desa, jaga kamtibmas, agar pelaksanaan pilwu serentak tahun ini bisa berjalan lancar,” imbau Wawan.

Selain membahas tentang rencana pembangunan dua jembatan di dusun Pon dan dusun Wage, Pemdes Ciledug Kulon juga akan membangun rumah keranda dan senderan di Dusun Wage. Selanjutnya untuk program pemberdayaan masyarakat akan digulirkan honorarium guru ngaji dan imam musholla, pembinaan untuk perlombaan MTQ, murothal tingkat Desa, dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Puskesmas. (adi/crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.