Home » Cirebon » Kuwu Serang Kulon Bentuk Tim Pelaksana DD Tahap II 2019, Ini Rincian Kegiatannya

Kuwu Serang Kulon Bentuk Tim Pelaksana DD Tahap II 2019, Ini Rincian Kegiatannya

CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Serang Kulon, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, bersama BPD, LPMD, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, RT/RW dan PKK desa setempat, mengadakan Musyawarah Pembentukan Tim Pelaksanaan Rencana Kegiatan Pembangunan Bidang Infrastruktur Dana Desa (DD) Tahap II, di Kantor desa setempat, Sabtu (24/8/2019).

MUSYAWARAH – Kuwu Serang Kulon, Turki saat memimpin musyawarah Pembentukan Tim Pelaksanaan Rencana Kegiatan Dana Desa Tahap II 2019.

Kegiatan ini sengaja digelar Kuwu Serang Kulon guna menyerap aspirasi warga sehingga kegiatan program dana desa ini bisa tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat. Adapun publikasi yang dilakukan orang nomor satu di Serang Kulon ini, adalah sebagai bentuk transparansi seorang pemimpin dalam mengemban amanah.

Dalam sambutanya, Kuwu Serang Kulon Turki berharap, semoga dalam pelaksanaan Dana Desa tahap II 2019 ini berjalan lancar. ‚ÄúRincian kegiatan pembangaunan di bidang Infrastruktur yang akan dilaksanakan antara lain untuk Pembangunan Jalan Rabat Beton di Dusun 2 sebanyak tiga titik, Pembangunan Rabat Beton di Dusun 3, Jalan Usaha Tani Masjan, Pembangunan Saluran Air Limbah (SPAL) di Dusun 1 dan Dusun 3 sebanyak dua titik dan Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Dusun 1. Sedangkan untuk bidang kemasyarakatan, dari DD Tahap II ini kami gunakan untuk Pengadaan Kain Kafan, Tempat Pemandian Jenazah,  Penutup Keranda, Kursi Rapat, dan lainnya,” ungkap Turki.

Kuwu Serang Kulon memaparkan, rencana bilamana DD Tahap 3 tahun 2019 nanti turun, pihaknya akan menggunakan anggaran tersebut untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang belum tercover. “Sebagai kuwu saya berharap Desa Serang Kulon ke depan bisa lebih baik lagi, infrastrukturnya semakin mantap dan masayarakatnya makin sejahtera. PR-PR itulah yang menjadi target kami untuk diselesaikan khususnya dalam program DD Tahap III 2019,” pungkas Turki. (crd/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.