Home » Cirebon » Wakapolres Cirebon: Tilang Operasi Patuh Lodaya Didominasi Sepeda Motor

Wakapolres Cirebon: Tilang Operasi Patuh Lodaya Didominasi Sepeda Motor

CIREBON – Operasi Patuh Lodaya 2019 telah selesai digelar selama dua minggu. Tercatat sebanyak 6.552 pelanggar lalu lintas di wilayah hukum Polres Cirebon ditilang oleh petugas Satlantas dan seluruh Polsek Jajaran.

“Penindakan kali ini atau Tilang tercatat didominasi sepeda motor 5.424 kendaraan dan sisanya ada Mini bus, Mobil Pick Up, Bus, Truk dan lainnya hingga zotal 6.552 kendaraan,” ujar Wakapolres Cirebon Kompol Ricardo Condrat Yusuf didampingi Kasat lantas AKP Asep Nugraha pasa sesi jumpa pers Kamis (12/09/2019) lalu.

Lebih lanjut Waka Polres memaparkan, paling banyak pelanggar tersebut di usia kurang dari 17 hingga kurang dari 70 tahun. ” Yang mendominasi itu usia antara 28 hingga 60 tahun yakni 2.725 pelanggar, kemudian peringkat ke 2 pelanggar terbanyak di usia 17 hingga 27 tahun dengan jumlah pelanggar sebanyak 2.236 orang dan sisanya diatas 50 tahun serta remaja diusia kurang dari 17 tahun,” tandasnya.

Selain upaya penilangan dan lainnya, Pihak Polres Cirebon juga melakukan upaya sambang sekolah dan lain sebagainya untuk melakukan sosialisasi sadar hukum dan lalu lintas baik kepada masyarakat umum dan kalangan pelajar salah satunya dengan menjadi pembina upacara sekolah.

“Kami akan terus gencar melakukan sosialisasi taat aturan lalin agar ke depan masyarakat bisa lebih baik dan menjadi warga negara yang taat aturan,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui saat ini banyak pelajar yang masih di bawah umur sudah mengendarai sepeda motor. Kegiatan sambang sekolah sendiri dilakukan guna menekan angka kecelakaan di kalangan pelajar. (crd/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*