Home » Cirebon » ‘Tahta’ Kuwu Dompyong Wetan Dijabat Saehun Hingga Januari 202l

‘Tahta’ Kuwu Dompyong Wetan Dijabat Saehun Hingga Januari 202l

CIREBON – Jelang pemilihan kuwu di Desa Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, tahta kuwu sudah beberapa kali berpindah. Mulanya dijabat Didi Sutadi, lalu diteruskan oleh Mansyur sebagai penjabat kuwu karena masa jabatan Didi habis.

SERTIJAB – PJ Kuwu terpilih Saehun menandatangani berkas acara sertijab di depan Muspika.

Karena keduanya mencalonkan diri dalam Pilwu 2019 Dompyong Wetan, maka jabatan tersebut akhirnya diemban oleh Agus Suryana (Sekdes) sebagai Plt Kuwu. Dan hari ini, Sabtu (28/9/2019), tahta kuwu kembali berganti dengan dijabat Saehun sebagai Penjabat (PJ) Kuwu Dompyong Wetan hingga kuwu definitif dilantik.

Acara Pelantikan Penjabat Kuwu Dompyong Wetan terpilih, Saehun sekaligus Serah terima Jabatan dari Pelaksana Tugas (Plt) Kuwu Agus Suryana bertempat di Kantor Desa Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, dengan dihadiri Muspika. Acara terpantau berjalan lancar sejak pukul 09.00 sampai dengan selesai sekitar pukul 11.00.

Pelaksana Tugas (Plt) Kuwu Dompyong Wetan, Agus Suryana menyampaikan harapannya. “Beesar harapan saya, setelah pengambilan sumpah jabatan serta serah terima jabatan, semoga penjabat kuwu yang terpilih dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan bisa menghantarkan Pilwu Serentak 2019 di Dompyong Wetan ini dengan sukses, damai, kondusif tanpa ekses,” katanya.

Sementara itu, Camat Gebang Drs. Asep Nurdin dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada Penjabat Kuwu terpilih. “Semoga bisa menjalankan tugas dan kewenangan serta kewajiban sebagai Kuwu Dompyong Wetan, hingga terpilihnya kuwu definitif nanti,” tandasnya.

Sekedar informasi, Penjabat Kuwu Dompyong Wetan Saehun adalah PNS yang bertugas di Kantor Kecamatan Gebang sebagai Staff Seksi Pemerintahan. Adapun masa jabatannya sebagai Penjabat Kuwu Domwet yakni hingga Januari 2020. (adi/jay)

PLT KUWU – Agus Suryana sebagai Plt Kuwu (kiri) bersama Camat Gebang Asep Nurdin (kanan) dalam acara sertijab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*