Home » Bekasi » Sembunyikan Hasil Coredril, Kinerja Konsultan PT/CV GM Dipertanyakan

Sembunyikan Hasil Coredril, Kinerja Konsultan PT/CV GM Dipertanyakan

BEKASI – Berusaha sembunyikan hasil Coredrill atau sample ukuran beton Peningkatan Jalan Lingkungan (Jaling), Jalan Tanggul Irigasi Rt 002/002 Kampung Sawah Desa Setia Asih Kecamatan Tarumajaya. Rekanan Konsultan PT/CV Gravika Multivisi, Habibi diduga kuat bekerjasama dengan kontraktor, agar hasil Coredril tidak diketahui oleh wartawan. 

Selain mencoba sembunyikan hasil Coredril, Pengambilan sample Coredril pun dilakukan pada malam hari tanpa diketahui kenapa dilakukan malam hari.

Sementara berdasarkan hasil investigasi dan informasi yang didapat jabarpublisher.com, pada kegiatan pekerjaan proyek Jalan Lingkungan Tanggul Irigasi Rt 002/002. Ketebalannya tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Seperti dikatakan oleh ketua RW 002 Kampung Sawah Desa Setia Asih kepada jabarpublisher.com melalui pesan singkat WhatsApp Jumat 11/10/2019. Bahwa pengambilan sample coredrilnya dilakukan kemarin malam.

“Kita aja gak tau, tau-tau sudah bolong. Infonya kalau mereka Coredril nya malam sudah pada sepi warga,” kata Ketua RW.

“Ketebalannya tidak sesuai, bahkan terlihat sangat tipis, diperkirakan tidak mencapai 15cm,” ungkap Ketua Rw 002 Kampung Sawah Desa Setia Asih.

Dirinya pun mengatakan, pengecoran yang baru dikerjakan Satu malam kondisinya sudah retak, hampir sepanjang jalan yang baru di cor tersebut kondisinya memprihatinkan.

“Masa baru dikerjakan Satu hari saja sudah pada retak kondisinya, ini betonnya yang gak bagus atau pekerjaannya yang begitu tipis,” ujarnya.

Mendengar informasi sudah dilakukannya pengambilan sample Coredril pada kegiatan tersebut, jabarpublisher.com mencoba menghubungi salah satu konsultan pelaksana pada kegiatan tersebut, untuk meminta informasi berapa hasil ketebalan pengambilan sample coredril nya.

Habibi, konsultan pelaksana kegiatan yang dihubungi melalui telfoun selulernya tidak menjawab, dan ketika dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp Habibi tidak menjawabnya.

Gunawan Kordinator Konsultan PT/CV Gravika Multivisi ketika dihubungi dan dipertanya terkait hasil kegiatan Jaling Tanggul Irigasi Rt002/002, dirinya belum menerima dari konsultan yang di lapangan.

“Saya belum menerima berapa hasilnya bang, itu masih dipegang sama Habibi, karena dia yang input di lapangan,” ucap Gunawan Kordinator Konsultan kepada jabarpublisher.com melalui telfoun selulernya Jumat 11/10/2019. (Fal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.