Home » Cirebon » Didukung Banyak Elemen, Calon Kuwu Kalimekar No 2 Maksudi Optimis Menang

Didukung Banyak Elemen, Calon Kuwu Kalimekar No 2 Maksudi Optimis Menang

CIREBON – Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak di Kabupaten Cirebon tinggal seminggu lagi. Tahapan yang sedang berlangsung saat ini adalah kampanye damai, tak terkecuali di Desa Kalimekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon.

Calon Kuwu Kalimekar nomor urut 2, Ahmad Maksudi, baru saja menggelar kampanye damai pada Sabtu (19/10/2019) siang. Luar biasa, para pendukung Maksudi yang berasal dari semua lapisan masyarakat benar-benar penuh totalitas memberikan support agar jagoannya bisa duduk di kursi singgasana Kuwu Kalimekar untuk enam tahun ke depan.

Dari pantauan Jabar Publisher, ratusan pendukung Calon Kuwu nomor urut 2 ini meneriakkan yel-yel ‘Ayo Pilih nomor 2’ disepanjang rute kampanye yang dilalui. Banyak pula warga Desa Kalimekar yang menunggu di pinggir jalan untuk berpartisipasi memberi dukungan.

Optimisme calon kuwu nomor 2 untuk menang ini memang bukan tanpa sebab. Maksudi yang maju dengan disupport para tim suksesnya ini, juga mendapatkan dukungan dari berbagai macam elemen masyarakat.

“Alhamdulillah, kami mendapat dukungan penuh dari banyak elemen dan komunitas, antara lain dari seluruh mantan kuwu Kalimekar, pemuda, kelompok tani, peternak kambing, tokoh masyarkat, tokoh agama, dan pihak-pihak lainnya. Harapan saya, semoga masyarakat Desa Kalimekar semkin dewasa dalam menentukan pilihan di hari pencoblosan nanti. Niatkan dalam hati, baca bismillah terlebih dahulu, lalu coblos nomor 2,” ajak Calon Kuwu Maksudi yang punya slogan ‘Kalimekar Bersatu, Adil Merakyat” ini. Jika terpilih nanti, Ia juga bertekad melakukan peningkatan kinerja perangkat desa, optimalisasi bidang pertanian dan peternakan, serta program gratis PBB (Pajak Bumi & Bangunan) untuk masyarakat Desa Kalimekar.

Perlu diketahui, jadwal kampanye calon kuwu di wilayah Kabupaten Cirebon dilaksanakan sejak Jum’at (18/10/2019) sampai Rabu (23/10/2019) mendatang. Tiga hari sebelum pencoblosan yakni tanggal 24, 25, 26 Oktober sudah memasuki hari tenang. Adapun hari H pencoblosan digelar pada 27 Oktober 2019. (tim/jp)

MENYEMUT – Para pendukung Calon Kuwu No. 2 Desa Kalimekar, Ahmad Maksudi tampak menyemut di sepanjang jalan saat kampanye damai digelar, Sabtu (19/10/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.