Home » Bandung » Dari Pisah Sambut Pangdam III Siliwangi: Jangan Menyerah Apapun Tugasnya!

Dari Pisah Sambut Pangdam III Siliwangi: Jangan Menyerah Apapun Tugasnya!

BANDUNG – Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P, M.M, Q.I.A secara resmi menjabat sebagai Panglima Kodam III/Siliwangi menggantikan Letjen TNI Tri Soewandono yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kementerian Polhukam. Sebagai puncak prosesi penggantian jabatan, Kodam III/Siliwangi menggelar acara Lepas Sambut yang diselenggarakan di Aula Graha Tirta Siliwangi Jalan Lombok No. 10 Kota Bandung, Rabu (6/11/19).

Dalam pidato acara tersebut, Letjen TNI Tri Soewandono menyampaikan kesan dan pesan bahwa, dirinya merasa bangga karena pada kegiatan lepas sambut dihadiri oleh senior nya. “Senior kami, atasan kami dan saya berhasil bisa menjadi korek serta teliti seperti ini yang karena beliau-beliau,” ungkapnya.

Menurutnya, menjadi sebuah pelajaran yang berharga karena mengenal para senior nya yang hadir, “jadi apapun tugas yang diberikan tidak boleh menyerah harus berhasil sehingga saya menjadi Letnan Jenderal seperti ini,” tuturnya.

Untuk wilayah Jawa Barat, dirinya menyampaikan beberapa program yang sampai saat sedang dijalankan oleh Kodam III/Siliwangi. “Untuk wilayah Jawa Barat kita punya program Citarum Harum, yaitu program pentahelik dimana ilmuwan, tokoh masyarakat semua bersama-sama mengatasi sungai yang tadinya terkotor dunia sekarang sudah menjadi bersih. Kemudian kemaren sebelum serah terima kami dipanggil oleh Kemenko Kemaritiman akan diberikan tugas untuk mengembalikan lahan kritis, lahan gundul diatas. Jadi prinsipnya apabila kita kerja dengan serius, kerja dengan maksimal, maka semua hambatan-hambatan bisa kita lalui,” terangnya.

Selanjutnya pada acara lepas sambut ini, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P, M.M, Q.I.A, mengawali sambutannya menyampaikan ungkapan kepada para tamu undangan, “sangat luar biasa hari ini bapak-bapak dan ibu-ibu bisa hadir untuk meluangkan waktu dalam rangka menghadiri acara lepas sambut kami,” ucapnya.

Dalam perjalanan kariernya di TNI, Pangdam III/Siliwangi yang sebelumnya menjabat Deputi Bidang Operasi Pencarian, juga lama bertugas di Kopassus lebih kurang 24 tahun. ” Kami bangga dinas disini, tetapi kami juga belum pernah bertugas di Kodam III/Siliwangi ini,” akunya.

“Saya selama menjadi TNI hanya beberapa Kotama saja yang pernah saya tugasi yaitu Kopassus, Kodam Jaya, Kodam Tanjung Pura dan Kodam Cindrawasih,” ujar Pangdam.

Kata pepatah, Tak Kenal Maka Tak Sayang, dalam kesempatan ini Pangdam III/Siliwangi memperkenalkan satu persatu keluarga besarnya, istrinya ibu Suciawati dan juga ketiga putri dan menantunya.

“Sekali lagi kami datang kesini tentu masih banyak kekurangan yang saya miliki, oleh sebab itu kami mohon kerjasama dengan bapak-bapak dan ibu sekalian, baik itu instansi-instansi diluar Militer maupun instansi Militer karena Militer di Bandung ini banyak sekali,” harapnya.

“Saya selaku Pangdam III/Siliwangi tentu akan sowan ke bapak dan ibu sekalian untuk memperkenalkan diri dan untuk mengenal lebih dekat lagi. Mudah-mudahan kita semuanya bisa bekerja dengan baik, bekerjasama sebaik-baiknya sehinga kita bisa menciptakan suasana Kota Bandung Jawa Barat yang nyaman, aman dan terkendali,” pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P, M.M, Q.I.A. (rls/dam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.