Home » Cirebon » Ini Tiga Program Keren Desa Jatiseeng Kidul dari Banprov Jabar 2019

Ini Tiga Program Keren Desa Jatiseeng Kidul dari Banprov Jabar 2019

CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Jatiseeng Kidul, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, terus berbenah diri meningkatkan kualitas pembangunan, kali ini Desa Jatiseeng Kidul kembali menggunakan Bantuan Provinsi (Banprov) Jabar 2019 untuk sejumlah kegiatan vital baik fisik maupun non fisik yang muaranya adalah untuk kepentingan masyarakat.

KUWU JATISEENG KIDUL – JOHARI

Kuwu Jatiseeng Kidul Johari, Kamis (8/11/2019) mengatakan, bahwa sedikitnya ada 3 kegiatan keren dalam memanfaatkan dana yang berasal dari Pemerintah Provinsi Jabar tersebut, yakni untuk pembelian HP yang diperuntukan bagi semua Ketua RW di Jatiseeng Kidul, untuk dana kesejahteraan perangkat dan sisanya digunakan untuk pembangunan pendopo kantor desa.

“Harapan saya bahwa pembangunan pendopo yang merupakan sarana penting bagi tercapainya pelayanan masyarakat harus dituntaskan secara berkala. Selain itu terkait pengadaan HP yang berjumlah 13 unit untuk kegiatan sapa warga yang merupakan program dari Pemprov Jabar, memang penting sebagai sarana komunikasi untuk musyawarah, olahraga dan kegiatan lainnya,” ungkap Johari.

Ia menjelaskan, berkaitan dengan kondisi kantor desa memang perlu perombakan agar pelayanan masyarakat bisa lebih nyaman. “Perombakan memang perlu dilakukan, karena kapasitas kantor desa yang saat ini terbilang belum maksimal. Mudah mudahan hal ini bisa merubah pola kinerja agar silaturahmi masyarakat beserta kinerja lembaga-lembaga lainnya bisa berkomunikasi dengan baik. Di samping itu, kami punya rutinitas, yakni sebulan sekali ada pencerahan rohani bagi perangkat dan warga warga Jatiseeng Kidul. Jadi ini sejalan dengan visi dari kegiatan Sapa Warga yang dicetuskan Gubernur Jabar itu sendiri,” pungkas Johari. (eko)

PUGAR – Kantor Desa Jatiseeng Kidul terus dibenahi agar pelayanan masyarakat lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.