Home » Cirebon » Ini Kata Camat Pasaleman Soal Polemik Kandang Ayam di Desa Tonjong
WAWANCARA - Wartawan JP saat mewawancarai Camat Pasaleman.

Ini Kata Camat Pasaleman Soal Polemik Kandang Ayam di Desa Tonjong

CIREBON – Camat Pasaleman, Raden Udin Kaenudin langsung menyikapi polemik rencana pembangunan kandang ayam modern oleh PT. Japfa di Desa Tonjong, Kec Pasaleman, Kab Cirebon yang mencuat ke permukaan, Rabu (13/11/2019). Baca: Mencuat! Polemik Pembangunan Kandang Ayam Modern di Desa Tonjong

DISINILAH RENCANA PEMBANGUNAN KANDANG AYAM MODERN DESA TONJONG

“Kalau statment saya sebagai camat, prinsipnya adalah selama itu sesuai aturan baik izin, melalui musyawarah desa, ada rekom yang sudah turun dari dinas terkait ya silahkan saja. Tetapi tetap harus mengakomodir aspirasi masyarakat baik warga Tonjong maupun Tanjung Anom khususnya yang masih menolak,” ungkapnya.

Camat juga bertekad akan mendalami langsung kabar tersebut dengan menghubungi pihak dan mengkoroscek kepada pihak-pihak terkait, karena lokasi pembangunan kandang ayam itu berada di wilayah kerjanya.

“Harus ada langkah lanjutan agar polemik ini tidak berkepanjangan dan berlarut-larut. Pihak PT juga harus secara rinci menjelaskan rencana pembangunan tersebut kepada warga sekitar dan warga yang ada di perbatasan (Desa Tanjung Anom) lewat sosialisasi lanjutan. Nanti akan saya dalami,” terangnya.

Sementara itu, informasi adanya pembangunan jembatan menuju lokasi kandnag ayam yang dikabarkan digelar hari ini, seperti disampaikan PJ Kuwu Tonjong Uus, ternyata tidak terjadi. Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua BPD Desa Tonjong, Asep Susanto. “Tidak ada pembangunan jembatan hari ini mas,” singkatnya. (jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*