Home » Cirebon » Asrama Haji Watubelah, Riwayat Mu Kini

Asrama Haji Watubelah, Riwayat Mu Kini

Kabupaten Cirebon – Beginilah kondisi Asrama Haji Watubelah. Bangunan milik Pemkab Cirebon yang berlokasi di Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon itu, kini tampak mengenaskan. Dari luar, terlihat seperti bangunan tak bertuan.

Pantauan jabarpublisher.com, Minggu (17/11/2019), beberapa bagian di gedung tersebut tampak rusak. Tembokan di beberapa gedung itu juga terlihat retak. Begitupun dengan atapnya, tampak reyot.

Kondisi bangunan yang terlihat kumuh itu ditambah dengan sepinya suasana di gedung tersebut. Padahal beberapa tahun lalu, gedung ini sempat menjadi kebanggaan warga Kabupaten Cirebon dan pemerintah daerahnya, dimana memiliki gedung untuk para jemaah haji.

Kegiatan di bangunan tersebut juga kerap ada. Tak hanya kegiatan terkait jemaah haji, mulai dari kegiatan anak sekolah sampai hajatan pun, kerap dilakukan di gedung tersebut.

“Dulu sih ramai disini. Ada saja kegiatan. Bahkan suka juga dijadikan tempat hajatan dan wisudaan,” ujar Wahidi, warga di sekitar Asrama Haji Watubelah, yang ditemui jabarpublisher.com. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.