Home » Bekasi » Bapenda Optimis Tahun ini PDL Bisa Capai Target
Kepala Bidang Pajak Daerah Lainnya Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bekasi, Rudy Khoiruddin

Bapenda Optimis Tahun ini PDL Bisa Capai Target

BEKASI – Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bekasi optimis tahun ini bakal mencapai target pajak yang sudah ditetapkan. Hal itu bukan tanpa alasan, pasalnya hingga Oktober ini, realisasi perolehan Pajak Daerah Lainnya (PDL) di Kabupaten Bekasi sudah mencapai hampir Rp 2 triliun. 

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pajak Daerah Lainnya Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bekasi, Rudy Khoiruddin, kepada Jabarpublisher.com, Selasa (20/11/2019) .

“Untuk realisasi PDL hingga oktober sudah hampir 80 persen dalam keseluruhannya,” kata pria yang sebelumnya pernah menjabat Kabid Gakda Satpol PP itu.

Dikatakan dia dari delapan jenis rata-rata udah mencapai 80 persen realisasi dan untuk pajak restoran kini sudah melampaui target hingga bulan oktober ini.

“Jadi setiap jenis rata-rata 80 persen seperti pajak hotel, pajak air tanah, parkir dan lainnya. Sedangkan pajak restoran sudah 100 persen,” ungkapnya. 

Dikatakan dia, target Bapenda sendiri yaitu Rp 2.4 Triliun, menurut dia di sisa waktu ini pihaknya optimis bisa menggali terus potensi PAD yang ada hingga melampaui target.

“Optimis target tercapai (PAD). Tinggal terus digali potensi yang ada, baik pajak hotel,  air bawah tanah dan pajak parkir kita akan terus galih PAD nya hingga melampaui target yaitu Rp2,4 Triliun,” jelasnya. 

Hal senada dikatakan Kepala Bapenda, Herman Hanapi, bahwa Bapenda  optimis target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bekasi tahun 2019 yaitu Rp.2,4 triliun bisa tercapai.

“Saya ingin target (PAD, red) bisa tercapai dari semua sektor per bidangnya tidak hanya melalui pajak reklame, banyak potensi yaitu masih dapat dioptimalkan untuk merealisasikan pencapaian PAD Kabupaten Bekasi seperti Pajak Penerangan Jalan (PPJ), PBB, BPHTB, pajak catering serta apartemen yang difungsikan seperti hotel. Ditambah lagi dengan adanya Peraturan Daerah (Perda) No 5 tahun 2018 Tentang Pajak Daerah, saya optimis bisa capai target PAD Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.