Home » Karawang » Gebang Karawang » Ini Kiprah 1 Tahun “Relawan Milenial Geulis Karawang” Bersama Kang Jimmy

Ini Kiprah 1 Tahun “Relawan Milenial Geulis Karawang” Bersama Kang Jimmy

KARAWANG – Cantik, enerjik, ceria dan pintar, itulah kesan pertama saat Jabar Publisher (JP) melihat sekelompok anak muda yang tergabung dalam ‘Relawan Milenial Geulis Karawang’ (RMGK). Para mahasiswi yang mayoritas menempuh studi di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) ini, bukan cuma nongkrong-nokrong doang lho, tapi mereka juga ikut blusukan mendampingi Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Jimmy Zamakhsyari alias Kang Jimmy dalam sejumlah event penting, tentunya demi kemajuan Karawang.

Anisa Sri Febriana (Icha) – Ketua RMGK

Ditemui secara khusus usai kunjungan Viking Pusat di Rumah Dinas Wakil Bupati Karawang, Anisa Sri Febriana atau akrab disapa Icha, dengan antusias memaparkan kiprahnya selama RMGK terbentuk akhir 2018 lalu. “Gebrakan selama satu tahun ini antara lain, kita merekrut mahasiswa mahasiswi Fakultas Hukum Unsika khususnya, untuk jadi Relawan Milenial Geulis Karawang. Selain itu ada juga even ngopi bareng, diskusi pintar bareng Kang Jimmy dan ikut ngawal kegiatan Kang Jimmy blusukan ke kampung-kampung,” ucap gadis berparas cantik itu.

Icha menjelaskan, saat ini RMGK punya 30 anggota inti, namun dalam even-even besar, pengawalan kegiatan bisa melibatkan 100 orang anggota. Adapun pola sosialisasi dalam membumikan Kang Jimmy menjadi pucuk pemimpin Karawang dilakukan secara door to door. “Strategi merangkul teman teman dengan pola door to door, mensosialisasikan bahwa Kang Jimmy adalah pemimpin yang friendly banget khususnya bagi kaum milenial, gak pandang bulu, semua elemen bisa dekat dengan Kang Jimmy, jadi sangat cocok kalau Kang Jimmy ini menjadi Bupati,” terang gadis kelahiran Karawang 22 Februari 1999 itu.

MENGHIBUR – Anggota RMGK turut menghibur sahabat Viking Pusat dengan turut bernyanyi.

Langkah lainnya lanjut dia, yakni dengan menguatkan sayap-sayap di daerah agar visi yang diharapkan bisa tercapai. “Target pasti ada yah kang, makanya kita juga maksimalkan anggota di kecamatan dengan membentuk Koordinator Wilayah (Korwil). Ada yang dari Rengasdengklok, Jomin, Purwasari, dan lainnya. Seperti saya yang tinggal di Purwasari, saya ajak anak-anak muda di sana untuk ikut gabung dan berkontribusi dalam acara yang bertemakan anak muda, tema-tema ringan dan diskusi tentang Karawang yang kita usung,” ungkap Icha yang punya hobi traveling ini.

Di akhir wawancara, Icha berharap, ke depan Karawang bisa semakin maju dengan infrastruktur yang semakin mantap, seperti di kota-kota besar. “Saya menilai masih banyak kekurangan yah, infrastruktur yang masih terus dibangun. Jadi secara pribadi saya berharap Karawang bisa lebih maju, bisa mengikuti kota-kota besar, banyak tempat nongkrong yang nyaman buat ngerjain tugas, punya banyak taman kaya di Bandung, sehingga tingkat polusi juga bisa ditekan,” pungkas Icha diamini sejumlah rekan RMGK lainnya. (jay/jp)

FOSE – Beberapa Relawan Milenial Geulis Karawang Berfose di Halaman Rumdin Wabup Karawang.
AJAK BERNYANYI – Wakil Bupati Karawang mengajak bernyanyi para Mojang Geulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.