Home » Cirebon » Rem Blong, Delapan Warung di Gronggong Luluh Lantak Disapu Truk

Rem Blong, Delapan Warung di Gronggong Luluh Lantak Disapu Truk

CIREBON – Truk pengangkut tanah pada Jumat sore (22/11) seruduk warung yang berada di tepi jalan Gronggong, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Alhasil, sejumlah warung pun hancur karena diseruduk truk tersebut.

Berdasarkan informasi dari salah sorang warga Cirebon Timur yang melintas saat kejadian, kecelakaan tunggal tersebut berawal ketika truk pengangkut tanah tersebut melaju dari arah Kuningan menuju Cirebon.

Entah mengapa, sang sopir diketahui bernama Adri secara mengejutkan langsung menyapu bersih delapan warung yang bertengger di tepi jalan tersebut.

“Truk melaju kencang tak terkendali lalu menerjang delapan warung yang berderet berhimpitan di tepi jalan,” kata Iwan yang tengah melintas.

Setelah memporak porandakan delapan warung, kata Iwan, laju truk dengan muatan tanah itu berhenti, karena truk tersebut juga menabrak pohon yang berada di salah satu warung tersebut.

“Seusai menerjang delapan warung, truk berhenti menabrak pohon,” katanya.

Tepat di lokasi kejadian di jalanan menurun dan berbelok, sang sopir diduga tak mampu menguasai kendaraannya karena diduga kuat rem truk tak berfungsi alias blong.

Usai kejadian, petugas polisi dari Unit Lakalantas Polres Cirebon tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk pengemudi truk Adri guna memastikan penyebab kecelakaan.

Beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Ketika kejadian para pemilik warung dan pengunjung berhasil menyelamatkan diri sebelum truk yang melaju kencang di jalan menurun dan berbelok itu menerjang tempat dagangan mereka. (wis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.