Home » Cirebon » 4 Didor! Komplotan Pembobol Minimarket di Kab Cirebon Tamat

4 Didor! Komplotan Pembobol Minimarket di Kab Cirebon Tamat

CIREBON – Tujuh anggota komplotan pembobol minimarket di wilayah hukum Polresta Cirebon dibekuk. Empat diantaranya dihadiahi timah panas.

“Berawal dari laporan pemilik minimarket (korban). Kita melakukan analisa dan penyelidikan. Berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi, kemudian mengarah terhadap satu tersangka yang berinisial K (41). Kita sergap dan K berhasil diamankan di rumahnya di Kecamatan Mundu, pada Senin dini hari (2/12),” ujar Kapolresta Cirebon, AKBP Syahduddi didampingi Kasat Reskrim AKP Anton, Rabu (4/12/2019).

Dari tersangka K, kemudian dikembangkan, hingga terungkap enam tersangka lainnya, yakni RH (29), PS (29), BH (18), HK (22), MRS (18) dan BA (24).

Polisi pun langsung bergerak dan mengamankan satu-persatu pelaku di rumahnya yang masih satu kampung dengan K.

“Mereka mempunyai peran masing-masing. RH, PS, dan BH sebagai teknisi yang memotong jaringan CCTV, dan K sebagai orang yang dituakan dalam kelompok. Sedangkan otaknya RH, dan K,” lanjut Kapolresta.

Hasil dari pemeriksaan, kata Kapolresta, kelompok tersebut mencari sasaran minimarket yang tutup di malam hari. “Dalam jangka waktu 2 bulan, sedikitnya ada sekitar 14 minimarket di Kabupaten Cirebon dan 3 di Kota Cirebon yang dibobol oleh kawanan pelaku, dengan modus yang persis sama,” kata Kapolresta.

Disebutkan, modus pelaku dengan cara memanjat atap minimarket. Kemudian menggunting seng atau atap minimarket. Setelah itu 3 pelaku yang sebagai teknisi turun untuk memutus jaringan CCTV. Setelah dipastikan aman dan CCTV tidak merekam, para pelaku turun mengambil barang. Mereka juga keluar manjat tembok dengan jalur yang sama. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.