Home » Bandung » Oknum Pejabat Disarpus KBB yang Kena OTT Polda Jabar Terancam Dipecat
Ilustrasi

Oknum Pejabat Disarpus KBB yang Kena OTT Polda Jabar Terancam Dipecat

KBB – Pejabat Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) berinisial TS yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh Polda Jabar, terancam diberhentikan dari jabatannya. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Asep Ilyas.

“Untuk memberhentikan status pejabat yang bersangkutan, kami harus menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan Polda Jabar. Baru kalau sudah ada hasil, kami bisa mengeluarkan kebijakan. Apakah dikeluarkan, dicopot, atau hukuman administratif,” ujarnya, Selasa (17/12/2019).

Sekedar mengulas, TS ditangkap aparat Polda Jabar bersama IBS yang merupakan anggota salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Keduanya, diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam perekrutan calon pegawai Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkungan Pemda KBB.

Terkait soal perekrutan TKK di Pemda KBB, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengatakan, untuk saat ini sudah tidak ada perekrutan TKK.

Meski demikian, orang nomor satu di Pemda KBB itu mengakui kalau sampai saat ini Pemda KBB masih mengalami kekurangan pegawai hingga setiap OPD harus merekrut TKK.

“Iya, kita masih kekurangan (pegawai), ASN masih sedikit. Masalahnya yang pensiun 300 setiap tahun, jadi kalau 5 tahun 1.500. sedangkan kita menerimanya hanya 300 karena penerimaan ASN ini kebijakan pusat,” kata Aa Umbara. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.