Home » Cirebon » Ini Hasil Monitoring DD Tahap III 2019 Desa Pabuaran Lor

Ini Hasil Monitoring DD Tahap III 2019 Desa Pabuaran Lor

CIREBON – Monitoring untuk kegiatan Dana Desa tahap III, tahun 2019 yang dilakukan oleh Camat bersama muspika, di Desa Pabuaran Lor, kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, berjalan lancar.
Seperti disampaikan oleh Camat Pabuaran, kepada Jabar Publisher setelah melakukan monitoring, Rabu ( 22/1/2020).

Camat Pabuaran, Moch Cholikussurur mengatakan, Kami sudah monotoring bersama rekan – rekan muspika, jadi anggaran yang digulirkan dari dana desa tahap 3, tahun 2019, Desa Pabuaran Lor, untuk kegiatan pembangunan infrastrutur, sudah dikerjakan semua tidak ada masalah, kalau di pemberdayaan, hanya untuk anggaran bumdes aja, kita simpan dulu atau disilpakan, karena masih nunggu pembentukan pengurus Bumdesnya dulu,” ujar Camat Pabuaran

Kemudian Moch Cholikussurur menambahkan bahwa tugas Camat besama Muspika adalah mengepaluasi, membina dan mengawasi. “Tugas kami musupika yaitu adalah mengepaluasi, membina dan mengawasi, Alhamdulillah dari 7 Desa yang ada di Kecamatan Pabuaran, sudah 3 Desa yang kami monitoring yaitu Desa Hulubanteng Lor, Hulubanteng dan sekarang Pabuaran Lor. Alhamdulillah semuanya kondusif,” ungkapnya.

“Dan kemungkinan pencairan anggaran di tahun 2020 lebih cepat, dari pada tahun 2019, karena Pagu untuk ADD dan DD waktu tahun 2019, itu turunnya sekitar bulan maret, tetapi untuk tahun 2020 ini pagu anggaranya bulan januari sudah turun, haruasnya kita melakukan monitoring itu di bulan Desember 2019, tetapi itu tidak jadi masalah walaupun kita melakukan monitoring ditahun 2020, karena anggaran Dana Desa tahap 3 tersebut turunya di minggu pertama dan kedua bulan desaember 2019,”kata Moch Cholikussurur.

Selanjutnya Kuwu Pabuaran Lor, Herry Castari bersyukur pelaksanaan monitoring berjalan lancar. “Alhamdulillah, monitoring yang dilakukan oleh camat dan muspika Kecamatan Pabuaran berjalan lancar, tim dari muspika langsung mengecek ke lokasi untuk memeriksa hasil pelaksanaan kegiatan Dana Desa tahap ke 3 tahun 2019. Dan untuk pembangunan atau infrastruktur sudah tercover semua,” ulasnya.

Kemudian untuk Bumdes, lanjut dia, kerena pengurus Bumdesnya mengundurkan diri, jadi sementara dana untuk Bumdes kami amankan, kita akan bentuk anggota Bumdesnya dulu, dan secepatnya kami akan bentuk dan kita laporkan kembali kepada muspika.

“Dan kami Insya Allah awal bulan Februari 2020 kami akan mengajukan kembali untuk pencairan Dana Desa tahap 1, dan hasil dari MusDes kemarin untuk Dana Desa tahap 1 di tahun 2020, yang diprioritaskan itu adalah untuk pemagaran makam, pembangunan TPT di setiap dusun yang belum dibangun, dan pengaspalan. Semoga semua kegitan yang kami laksanakan, bisa memberikan manfaat untuk warga Pabuaran Lor,” pungkas Kuwu Herry. (adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*