Home » Info Jabar » Lifestile » Hajatan Nggak ‘Nanggap’ SP Band, Nggak Keren

Hajatan Nggak ‘Nanggap’ SP Band, Nggak Keren

CIREBON – Hajatan, baik itu resepsi pernikahan, sunatan, atau even lainnya, belum terasa asik tanpa suguhan live music. Nah, bicara musik atau grup band di tempat hajatan di Cirebon, pastinya tak lepas dari sekelompok anak muda asal Dompyong, Kabupaten Cirebon ini. Ya, SP Band. Bagi banyak orang di Cirebon, hajatan terasa kurang tanpa suguhan live music dari grup yang dimotori Jay Q ini.

PESERTA EVEN BERGOYANG DIA SAAT DIHIBUR SP BAND

Bukan tanpa alasan atau lebay. Tapi memang ini faktanya. Warga dan penyelenggara even, begitu senang dengan kehadiran grup band ini. Betapa tidak, setiap lagu yang dibawakannya, begitu terdengar enak dan mengena dalam suasana kebahagiaan di ruang hajatan.

Tak hanya melihat dan mendengarkan, para tamu di hajatan pun bisa ikut bernyanyi, berinteraksi, bahkan meminta lagu favoritnya dibawakan. Hingga akhirnya, suasana pun begitu cair, membuat para tamu hajatan enggan cepat-cepat meninggalkan tempat tersebut. Kalau kata pribahasa british ‘everybody happy’ dengan melibatkan SP band.

“SP Band, sebenarnya kepanjangannya bisa apa aja. Bisa Single Parent, bisa Super, bahkan bisa juga dipanjangkan dalam bahasa Cirebon, ‘Sing Penting’ Band,” ujar Jito, yang juga merupakan guitaris SP Band, saat berbincang dengan jabarpublisher.com, Minggu (9/2/2020), di sebuah hajatan di Kabupaten Cirebon.

SUASANA CHECK SOUND SAAT SP BAND TAMPIL DI ACARA HAJATAN, MINGGU (9/2/2020)

SP Band sendiri, terbentuk sejak tahun 2003. “Itu SP generasi pertama yang masih bergenre rock juga alternative. Kita sempat vakum dan mengalami bongkar pasang personel. Bahkan ada yang meninggal dunia, yaitu Uliman, drumer,” timpal Ucok sang pencabik bass.

Kemudian band ini bangkit lagi tanggal 18 April 2018, dengan formasi baru. Yakni, Ucok (Bass), Jito (Lead Guitar), Jay Q (Keyboard), Ismail (Rhythm), Allan (Vocal 1), Fitra (Vocal 2), Aif (Drum) dan Yoga (Aditional kendang koplo/dangdut).

“Dari kebangkitan itu, Alhamdulillah kita mulai banyak job. Bahkan sampai pernah mentas di Gedung KPK pada April 2019 lalu. Pasca itu, kita juga membuat aransemen kecil-kecilan bernafaskan religi yakni lagu Sholawat Asghiel dan Tibbil Qullub,” kata Jay Q.

SP BAND SAAT TAMPIL DI GEDUNG MERAH PUTIH KPK

Bicara soal genre, kata Jay, SP Band bisa dibilang bergenre all araund. “Semua jenis lagu kita bawakan. Itu gimana permintaan dan kondisi,” pungkasnya sambil menambahkan, bila ingin booking SP Band untuk perfom bisa hubungi kontak management di no HP 0813-2255-1234. So’ kapan event atau hajat terdekatmu? (red/bay)

Beberapa Galeri Foto SP Band Saat Perfom dan Latihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.