Home » Cirebon » Santer Tersiar Kabar, Camat Waled Bakal Jabat Kadisdik Kab Cirebon

Santer Tersiar Kabar, Camat Waled Bakal Jabat Kadisdik Kab Cirebon

CIREBON – Menjelang pengumuman open bidding dan mutasi jabatan yang entah kapan, beredar kabar yang cukup santer bahwa Camat Waled, H. Khamim SP, digadang-gadang akan menempati jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Cirebon yang kini dijabat Asdullah.

Kabar ini bahkan masuk ke dapur redaksi JP sejak sebulan lalu, yang awalnya tersebar dikalangan guru-guru di wilayah Cirebon Timur. “Info yang saya dengar untuk jabatan Kadisdik bakal digantikan oleh Pak Khamim, Camat Waled. Ini sudah santer kang di kalangan guru-guru,” ucap sumber JP salah seorang guru SD.

Ditanyakan lebih jauh soal kepastian kabar tersebut datang dari mana, sumber hanya menjawabnya sudah santer. “Gak tau kapan pengumumannya, informasinya sih begitu, Pak Hamim orang Dompyong,” imbuh sumber sambil menunjukkan pesan yang tersiar di whatsapp.

Sedangkan sumber JP lainnya di lingkungan internal Kecamatan Babakan menyebutkan bahwa Camat Waled akan pindah tugas ke Babakan. “Info yang saya dengar malah pindah jadi Camat Babakan. Dia juga sudah berkunjung ke sini beberapa waktu lalu,” ujar sumber.

Guna memastikan kabar tersebut, JP akhirnya mengkonfirmasi ini kepada H. Khamim, Camat Waled, Kamis (13/2/2020) di kantornya. Namun dengan tegas Ia menepis isu bahwa akan menjabat Kadisdik didepan wartawan. “Nggak benar isu itu. Memang banyak yang ngomong begitu, tapi itu hoax mas,” ungkap Khamim dengan mimik kaget. Ia bahkan bertanya kepada wartawan, kapan sebenarnya pengumuman open bidding dan rotasi jabatan akan dilakukan.

“Saya malah ingin nanya kepada teman-teman wartawan kapan memang pengumumannya,” tandas Khamim. Untuk diketahui, Camat Waled juga merupakan salah satu ASN yang mengikuti seleksi open bidding guna menempati sembilan jabatan yang kosong. (red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.