Home » Cirebon » Cisangkelok Status Awas! Jatirenggang Banjir

Cisangkelok Status Awas! Jatirenggang Banjir

CIREBON – Kawasan Ciledug, Waled, Pabuaran dan sekitarnya harus waspada. Curah hujan saat ini tinggi, bahkan Sungai Cisangkelok kini dalam status awas.

Pantauan jabarpublisher, Minggu (16/2/2020), debit air di Sungai Cisangkelok cukup tinggi. Bahkan, informasi dari otoritas Sungai Cisangkelok menyebutkan, ketinggian air di sungai tersebut, pada pukul 13.00 – 15.00 WIB, mencapai 4 meter. Itu artinya, status sungai tersebut dalam keadaan “awas”.

Sementara itu, hujan yang mendera Cirebon dari sejak petang hingga malam, menjadikan sejumlah wilayah di Kabupaten dan Kota Cirebon banjir, Minggu (16/2/2020). Salah satunya, terjadi di Desa Jatirenggang, Kec Pabuaran, Kabupaten Cirebon.

“Dari sejak petang terus diguyur hujan. Kita hanya bisa waspada dengan menyelamatkan barang-barang berharga,” ujar Maman, warga setempat.

Ketinggian air, kata dia, masih sebatas kaki. Namun air sudah masuk ke rumah-rumah warga. “Mudah-mudahan hujan cepat reda, dan tidak ada banjir kiriman dari atas supaya banjirnya tak parah,” katanya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.