Home » Karawang » Gebang Karawang » PKB, Gerinda dan Poros Juang Gelar Pertemuan, “Sinyal Koalisi Besar Pilkada Karawang 2020”

PKB, Gerinda dan Poros Juang Gelar Pertemuan, “Sinyal Koalisi Besar Pilkada Karawang 2020”

KARAWANG – Ketua DPC PKB Karawang H. Ahmad Zamakhsyari yang merupakan bakal calon Bupati Karawang, dan Ketua DPC Gerindra Karawang Ajang Supandi bertemu dengan para pimpinan parpol yang tergabung dalam Poros Juang (PDI Perjuangan, PAN, PPP, PBB dan Hanura), Senin sore (17/2/2020), di Hotel Resinda, Karawang. Dalam pertemuan itu, ada sinyal koalisi besar untuk sukses Pilkada Karawang 2020.

Pertemuan digelar secara tertutup, selama 3 jam. Usai pertemuan, Ketua DPC PDI Perjuangan, Taufik Ismail mengungkapkan, pertemuan yang dilakukannya itu merupakan pertemuan tiga kekuatan besar antara Gerindra, PKB dan Poros Juang. Salah satu pembahasannya, masing-masing PKB, Gerindra dan Poros Juang mengajukan nama (Balonbup dan BalonWabup).

Ada sinyal politik yang diungkapkan Kang Pipik (sapaan akrab Ketua DPC PDIP Karawang) mengenai kemungkinan dan rencana adanya koalisi “Poros Juang Kebangkitan Indonesia Raya” di Pilkada Karawang dengan jumlah 26 kursi.

“Ini sebuah kehormatan bagi Poros Juang, Kang Jimmy mengundang kita. Makanya kita silaturahmi. Kalau berbicara kemungkinan, Poros Juang Kebangkitan Indonesia Raya kan sangat luar biasa. Saya berpikir 26 kursi keren juga ya untuk tanda tangan koalisi ke KPU,” tutur Kang Pipik, saat diwawancarai awak media.

Disinggung apakah pertemuan tersebut membahas nama H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) sebagai Balonbup, Kang Pipik mengaku belum bisa memberikan penjelasan ke arah sana kepada awak media. Namun diakuinya, nama Kang Jimmy menjadi salah satu pembahasan di dalamnya.

“Saya belum bisa bilang iya atau tidak sekarang. Tapi ke arah sana, ya itu menjadi salah satu pembahasan di dalamnya (membahas nama Kang Jimmy),” kata Kang Pipik.

Bagaimana dengan H. Jenal Aripin dan dr. Yesi Karya Lianti?. Menjawab pertanyaan wartawan ini, sontak Kang Pipik menjawabnya dengan singkat. “Waaah… kepo,” singkatnya, sambil mengajak becanda kepada awak media.

“Nanti hasilnya di KPU-lah. Tapi intinya kita senenglah dengan pertemuan ini. Intinya kita bahagia,” timpal Kang Pipik.

Senada dengan pernyataan Kang Pipik, Ketua DPC PBB Karawang, Nurlela Saripin juga mengaku bangga dengan adanya pertemuan antara PKB, Gerindra dan Poros Juang. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan terbentuk koalisi antara PKB, Gerindra dam Poros Juang.

“Ini kebanggaan untuk Poros Juang, ketika ada partai lain ingin bersilaturahmi membahas Pilkada ke depan. Politik ini dinamis. Tidak menutup kemungkinan Poros Juang, Gerindra dan PKB. Memang belum ada keputusan final, tapi akan ada pertemuan selanjutnya,” kata Nurlela, seraya menegaskan bahwa keputusan rekomendasi DPP PBB untuk Pilkada Karawang diserahkan ke DPC PBB Karawang.

“Saya sangat setujulah apa yang dikatakan PDIP, soal ada kebersamaan Poros Juang Kebangkitan Indonesia Raya,” timpal Ajang Supandi, Ketua DPC Gerindra Karawang, saat mencoba menambahkan pernyataan Nurlela Saripin.

Sementara, Ketua DPC PPP Karawang, Hj. Lina Sugiharti menuturkan, pertemuan PKB, Gerindra dan Poros Juang ini merupakan pertemuan yang luar biasa. “Saya mengapresiasi dengan kerendahan hatinya Kang Jimmy mengundang kita. Walaupun di dalam pertemuan ini saya masuk dalam pembahasan. Tapi kita mencalonkan tidak mengedepankan ego,” paparnya.

“Makanya tadi kita membahas menyamakan persepsi membangun Karawang ke depan seperti apa. Itu poin utamanya. Jadi bukan ego masing-masing siapa yang harus menjadi calon. Itu tadi kita mencair seperti keluarga yang ingin menghadirkan dan membuat sesuatu bagi Karawang ke depan,” tutur Hj. Lina Sugiharti.

Sementara di akhir pernyataanya saat diwawancarai awak media, Balonbup atau Ketua DPC PKB Karawang, Kang Jimmy memberikan kode rasa optimisnya untuk maju di Pilkada Karawang 2020 mendatang. “Pastinya akan indah pada waktunya,” tandas Kang Jimmy. (zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*