Home » Tasikmalaya » Ciamis » Heboh! Pernikahan Massal Ibu dan 3 Putrinya di Ciamis

Heboh! Pernikahan Massal Ibu dan 3 Putrinya di Ciamis

CIAMIS – Viral di media sosial, satu keluarga di Ciamis, ibu dan 3 anak gadisnya menggelar pernikahan masal bersamaan. Acara pernikahan massalnya itu dilakukan di lapangan bola yang tak jauh dari rumahnya.

Adalah Eti (48) dan ketiga anak perempuannya, Tati Suryati (25), Tita Sugiarti (23), serta si bungsu Resi Refayanti (19). Mereka merupakan warga Dusun Pasir Jaya RT 04 RW 01 Desa Andapraja Kecamatan Rajadesa Ciamis. Ibu dan ketiga putrinya itu kompak, menikah secara bersamaan, dengan menggelar resepsi di lapangan bola Pasir Peuti Dusun Pasir Jaya, Selasa (25/2/2020).

Empat pasangan pengantin, ibu dan tiga anaknya bersama suami masing-masing naik pelaminan serentak di lapangan di hari yang cerah Selasa siang tersebut. Foto resepsi pernikahan mereka tersebar luas di facebook.

Netizen pun ramai menanggapi foto tersebut. “Selama 12 tahun ikut mengelola WO (wedding organizer) baru kali ini ada kejadian langka. Seorang ibu menggelar resepsi pernikahan serentak sekaligus bersama tiga anaknya. Bukan di gedung, tapi di lapangan bola,” ujar Agus (28) dari WO Jang Agus58 kepada media.

“Yang serentak itu resepsi pernikahannya. Kalau akad nikahnya sih beda waktu, tapi sama-sama masih di bulan Februari. Kami hanya dipercaya untuk melaksanakan resepsi pernikahannya saja. Resepsinya memang serentak,” katanya.

Menurut Agus, yang pertama menggelar akad nikah adalah Tita Sugiarti (23) dengan pasangannya Imam (21) Cibeureum Rancah, Rabu (5/2/2020).

Esok harinya, Kamis (6/2/2020) giliran sibungsu, Resi Refayanti (19) yang baru menamatkan pendidikannya di SMK Taruna Bangsa Ciamis menikah dengan Udi (24).

Rupanya setelah menyaksikan akad nikah kedua anaknya yang digelar berturut dihari yang berbeda tersebut, Eti (48) yang sehari-hari menggelola warung di rumahnya di Dusun Pasir Jaya Desa Andapraja Rajadesa tersebut berniat pula mengakhiri masa menjandanya setelah ditinggal suaminya yang meninggal. Eti, ibu beranak tiga tersebut menjalani proses akad nikah dengan Suparman hari Minggu (9/2/2020).

Anak sulung Eti memilih langkah mengikuti adik-adiknya. Janda beranak satu tersebut resmi menikah dengan pujaan hatinya, Irfan Ahmad Saifan (35) asal Cibulakan Rajadesa. Prosesi akad nikah Tati dengan Irfan tersebut berlangsung hari Kamis (20/2/2020).

“Seluruh rangkaian proses akad nikah Ibu Eti dan ketiga anaknya itu berlangsung di rumah keluarga di Dusun Pasirjaya. Penghulunya dari KUA Rajadesa,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*