Home » Cirebon » 14 ABG Mesum Diciduk, Polisi Razia Kosan-Kosan di Kedawung

14 ABG Mesum Diciduk, Polisi Razia Kosan-Kosan di Kedawung

CIREBON – Sebanyak 14 ABG mesum yang tengah indehoy di tempat kost di kawasan Kedawung, Cirebon, digelandang Polisi. Mereka terjaring razia yang dilakukan oleh Polsek Kedawung, Sabtu (29/2/2020) malam sampai Minggu (1/3/2020) dini hari.

“Ini merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dalam rangka cipta kondisi. Kita melakukan dengan sistem hunting keramaian umum yang cenderung memiliki potensi kerawanan yang tinggi,” ujar Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Kedawung AKP Abdul Qodirad, Minggu (1/3/2020).

Sasaran dari operasi tersebut, lanjut dia, adalah penyalahgunaan narkoba, Miras, tindak pidana C3, bahan peledak, senjata tajam, penyakit masyarakat, berandalan bermotor dengan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan kos-kosan yang tersebar di wilayah hukum Polsek Kedawung.

Operasi, dimulai pukul 21.00 WIB sampai 00.40 WIB, dipimpin langsung Kapolsek Kedawung AKP Abdul Qodirat, didampingi Panit Reskrim, Panit Sabhara, Panit I Intel, Ps. Panit II Intel dan Ps. Panit Provos Polsek Kedawung berserta anggota gabungan dari masing-masing Satfung Intel, Reskrim, Lalu Lintas, Sabhara, Babinkamtibmas, sebanyak 15 personil.

“Hasil dari kegiatan ini, kami mendapatkan 2 botol miras jenis anggur merah, 11 unit R2 tanpa surat-surat serta mengamankan 14 orang yang terjaring dalam penyakit masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya, ke-14 orang itu dilakukan pembinaan dan orang tuanya dipanggil, lalu membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Rata-rata yang terjaring di kos-kosan adalah anak-anak muda yang masih pelajar, sehingga upaya yang dilakukan pihak Kepolisian khususnya Polsek Kedawung adalah memberikan pembinaan, membuat surat pernyataan dan memanggil kedua orang tua masing-masing, serta memberikan himbauan kepada para orangtua agar tidak segan-segan menasehati putra-putrinya untuk bisa lebih baik lagi dan tidak mengulangi perbuatannya,” kata Kapolsek. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*