Home » Cirebon » Inspiratif! Di Dompyong Kulon, “Makan Gratis Bayar Pakai Doa”

Inspiratif! Di Dompyong Kulon, “Makan Gratis Bayar Pakai Doa”

CIREBON – Inspiratif! Hanya karena peduli dengan sesama, seorang warga di Desa Dompyong Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, mendirikan rumah makan gratis.

Hebatnya, layanan makan gratis ini diberikan tak pakai pengecualian. Siapapun yang datang, mau itu dari warga setempat ataupun tamu yang datang, bisa mendapatkan makan gratis itu. “Cukup dengan doa”, itulah cara membayarnya.

Adalah Oding (35), atau yang akrab disapa Bang Aldi, warga Dompyong Kulon yang membuka rumah makan gratis itu. Aktivitas itu sudah berjalan selama dua minggu.

“Ini hanya bentuk dari bakti sosial yang saya lakukan. Sebagai bentuk dari kepedulian terhadap sesama,” ujarnya, saat ditemui jabarpublisher, Senin (9/3/2020), di Domyong Kulon.

Rumah makan gratis ini, kata dia, hanya dilakukan tiga kali dalam seminggu. Yakni di hari senin, rabu dan jumat. “Khusus kalau jumat, kita melakukannya di masjid,” ucapnya.

Bang Aldi mengaku tak berharap apa-apa dari baksos yang dilakukannya ini. Bagi dia, yang penting adalah bisa membantu dan memberikan kebaikan buat sesama.

Warga Dompyong Kulon sendiri mengaku sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan Bang Aldi. Menurut mereka, dengan rumah makan gratis yang dibukanya itu, banyak warga merasakan manfaatnya.

“Tak semua orang bisa melakukan hal ini. Saya sebagai warga Dompyong Kulon merasa bangga dan sangat berterima kasih kepada beliau. Salut juga,” ujar Adi, warga setempat. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*