Home » Cirebon » 108 Kasus Kekerasan Seksual Terjadi di Kab Cirebon
Ilustrasi

108 Kasus Kekerasan Seksual Terjadi di Kab Cirebon

CIREBON – Sepanjang tahun 2019, tercatat ada 108 kasus kekerasan seksual terjadi di Kabupaten Cirebon. Parahnya, dari total jumlah tersebut, separuhnya menyasar kalangan pelajar sebagai korbannya.

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Cirebon mengungkap data tersebut. Dari total angka kasus kekerasan seksual yang terjadi selama 2019 itu, ada 46 kasus yang korbannya dari kalangan pelajar.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak DP2KBP3A Kabupaten Cirebon, Wiwin Winarni

“Sepanjang tahun lalu, total ada 108 kasus kekerasan seksual di Kabupaten Cirebon. Dari angka itu, separuhnya menyasar kalangan pelajar sebagai korbannya, yakni sebanyak 46 kasus,” ujar Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak DP2KBP3A Kabupaten Cirebon, Wiwin Winarni, Selasa (10/3/2020).

Diakui dia, angka kasus kekerasan seksual yang terjadi di Kabupaten Cirebon selama 2019 itu tergolong tinggi. “Tentunya kami juga merasa prihatin. Padahal Kabupaten Cirebon tengah berupaya menjadi kabupaten ramah anak. Ini menjadi pe-er (pekerjaan rumah) kami untuk menekan kasusnya,” kata Wiwin. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.