Home » Karawang » Gebang Karawang » TPAS di Karawang Overload, Kang Jimmy Blusukan ke Jalupang

TPAS di Karawang Overload, Kang Jimmy Blusukan ke Jalupang

KARAWANG – Dapat info kalau TPAS (Tempat Pembuangan Akhir Sampah) Jalupang mengalami overload, Wakil Bupati Karawag, H. Ahmad Zamakhsyari, langsung turun ke lokasi. Pagi tadi, Kamis (12/3/2020), sosok yang akrab disapa Kang Jimmy ini mendatangi TPAS tersebut, di Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Karawang.

Didampingi Kepala Bidang Kebersihan DLHK Karawang, Guruh Sapta, Camat Kotabaru, Dedi Setiadi dan Kades Wancimekar, Alih Miharja, Kang Jimmy mengecek langsung kondisi terkini TPAS Jalupang. Dari hasil amatannya, memang benar, TPAS Jalupang sudah hampir overload untuk menampung sampah Karawang.

Dia menelusuri kawasan TPAS Jalupang menggunakan sepeda motor trail. Usai meninjau lokasi, Kang Jimmy meminta agar pengelolaan sampah di Jalupang sudah harus dipihakketigakan. Sebab, menurut dia, sampah tersebut harus dikelola dengan baik.

“Di daerah lain sampah bisa jadi energi. Kenapa kita kok tidak bisa,” ujar Kang Jimmy.

Menurut dia, penyelesaian sampah hanya dengan tiga hal saja. Yakni yang pertama mengembalikan budaya gotong royong di rumah warga.

“Yang ke dua, pengelolaan jalupang secara profesional dan memberikan honor yang layak untuk pejuang TPS,” katanya. (zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*