Home » Cirebon » HUT PPNI ke-46 di RSUD Waled Meriah & Inspiratif

HUT PPNI ke-46 di RSUD Waled Meriah & Inspiratif

CIREBON – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 46 yang jatuh pada Selasa (17/3/2020) mendatang, Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waled, Kabupaten Cirebon, menggelar dua agenda keren yakni bakti sosial dan jalan sehat dengan mengusung tema inspiratif yakni “Perawat Hebat, Rakyat Sehat”, Sabtu (14/3/2020).

SUASANA PEMBAGIAN DOORPRIZE DAN HIBURAN USAI JALAN SEHAT

Acara yang dimulai sekitar pukul 7’30 WIB sampai dengan pukul 11’00 WIB itu, diikuti oleh para perawat dan pegawai serta Manajemen RSUD Waled dengan sukses, lancar dan meriah.

Rangkaian kegiatan acara HUT PPNI tahun ini, diawali dengan bakti sosial yaitu memberikan penyuluhan tentang prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan edukasi tentang pencegahan virus covid 19 serta santuan untuk santri di Ponpes Nihayatul Amal yang berlokasi di Desa Gunungsari Kec Waled, Kab Cirebon. Kemudian agenda dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat dengan rute dari RSUD Waled sampai Polsek Waled lalu kembali ke RSUD Waled.

Kemeriahan acara rupanya tak berhenti sampai disitu karena acara dilanjutkan dengan pembagian doorprise di Lantai IV Aula RSUD Waled dan ditutup dengan hiburan musik yang dimeriahkan oleh semua peserta. Dalam semangat kekompakan mereka mengikuti rangkaian acara hingga tuntas.

Sementara itu, Dirut RSUD Waled Dr. H. Budi Setiawan Soenjaya MM. saat dikonfirmasi usai acara menjelaskan ada beberapa poin penting yang harus diketahui oleh masyarakat terkait HUT PPNI di RSUD Waled ini. “HUT PPNI dirayakan setiap tanggal 17 Maret dengan tema tahun ini Perawat Hebat – Rakyat Sehat. Pelaksanaan kegiatan di RSUD Waled meliputi Edukasi Kesehatan kepada SMU & Ponpes, Sosialisasi Hand Higienis, dan Berbagi Alat Kesehatan kepada Ponpes,” ujar orang nomor satu di RSUD Waled ini.

Ia berharap, kegiatan ini dapat mendorong peningkatan peran serta perawat yang semakin profesional dalam mendukung program pemerintah pada upaya preventif dan promotif untuk mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat sebagai dukungan dari tujuan pembangunan kesehatan menuju Indonesia Sehat 2025.

Sedangkan H. Sofyan Sauri, S.Kep, Ners selaku Ketua Panitia Acara dalam sesi wawancara menyampaikan harapannya. “Kami berharap, di acara HUT PPNI yang ke 46 ini semoga bisa meningkatkan persatuan antar perawat, agar selalu kompak dan bisa memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan pasien,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Pelayanan dan Keperawatan RSUD Waled H. Widy Setyawan. S. Kep, Ners. MM menjelaskan, bahwa rangkaian acara bhaksos diisi dengan pemberian santunan, peralatan kebersihan dan pemberian edukasi terkait merebaknya virus covid 19 (Corona) di Ponpes tersebut. “Adapun acara puncaknya nanti akan digelar dalam apel pagi tanggal 17 Maret mendatang dengan dihadiri pejabat struktural RSUD Waled. Acara hari ini pun dihadiri pula oleh Dirut, Wadir dan pejabat lainnya yang memang mensupport penuh kegiatan HUT PPNI ini. Dalam even ini kami juga mengundang Dewan Pengurus Komisariat-komisariat terutama yang ada di Cirebon Timur,” katanya.

Person yang dianggap sebagai sesepuh RSUD Waled ini berharap semoga momentum HUT PPNI kali ini bisa menjadikan contoh kekompakan dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas termasuk dengan stakeholder lainnya diluar bidang keperawatan. Adapun terkait edukasi tentang Virus Covid 19, Ia berharap semoga masyarakat bisa terhindar dari virus tersebut. “Semoga kita semua terhindar dari virus tersebut,” tandasnya. (adv)

Simak Video Kemeriahan Acara HUT PPNI di RSUD Waled Klik Link ini >> VIDEO RSUD WALED

MANAJEMEN RSUD WALED DALAM ACARA PENUTUP DI AULA LANTAI IV RSUD WALED
DIRUT RSUD WALED DR BUDI SOENJAYA BERFOTO BARENG KARYAWAN DALAM EVENT JALAN SEHAT
SUASANA PENUH KEMERIAHAN SAAT HIBURAN BERLANGSUNG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.