Home » Bekasi » Viral, Putri Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini Gemas Ingin Lawan Corona

Viral, Putri Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini Gemas Ingin Lawan Corona

BEKASI – Putri Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno, Varisha atau Icha (3), mengingatkan kepada teman-teman seluruh Indonesia untuk tetap berada di rumah selama sekolah diliburkan. Hal itu dikatakannya dalam video yang berdurasi 24 detik.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno mengatakan, hal itu sebagai upaya preventif pencegahan virus Corona atau Covid-19.

“Selalu mengingatkan, waspada sejak dini, pencegahan sejak dini, tidak perlu panik, dan kita cegah virus Corona sejak dini. Cegah tranmisi Covid-19,” tukas Nyumarno, Senin (16/03/2020).

Selain itu, dalam video berdurasi 31 detik, Icha berharap dapat melawan virus tersebut apabila dewasa.

“Icha pingin melawan virus Corona kalau Icha sudah besar, yak. Virus Corona jahat. Icha pingin melawan virus Corona kalau Icha udah besar, tinggi,” katanya.

Menurut Nyumarno, melawan virus Corona hanya bisa dilakukan dengan budaya hidup bersih dan sehat, istirahat dengan teratur, cuci tangan dengan sabun atau anti septik sebelum dan sesudah makan, juga setelah melakukan aktivitas.

“Pencegahan terbaik hindari kontak langsung (kerumunan orang), selalu cuci tangan pakai sabun atau anti septik terutama saat di tempat umum, jangan menyentuh wajah kalau belum cuci tangan. Karena virus bisa berpindah lewat sentuhan ke alat atau barang di tempat-tempat umum,” pungkasnya. (Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.