Home » Bekasi » Polres Metro Bekasi Amankan Benda Diduga Mortir

Polres Metro Bekasi Amankan Benda Diduga Mortir

BEKASI – Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan mengecek langsung lokasi penemuan benda diduga bahan peledak aktif atau mortir.

Benda itu ditemukan di sebuah kebun yang terletak di Jalan Mede, Kampung Pangkalan RT 002 RW 09, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (17/03/2020) malam.

Di lokasi sudah terpasang garis polisi agar warga tak mendekati objek dengan panjang kurang-lebih 80 sentimeter, diameter 25 sentimeter dan berwarna hijau.

Kepada awak media yang hadir di lokasi, Hendra menjelaskan, benda yang diduga bahan peledak ini ditemukan oleh seorang warga bernama Toha (56) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Jadi, saksi saat itu sedang mengusir kambing miliknya yang berada di dalam kebun ini. Saat masuk ke kebun, saksi melihat ada sebuah benda asing yang tak pernah dilihatnya,” ucap Kapolres di lokasi penemuan.

Karena tak yakin benda apa yang berada di hadapannya, Toha melaporkan hal itu kepada Ketua RT setempat, Subur, yang saat itu kebetulan sedang mengairi sawah tidak jauh dari lokasi penemuan.

“Ketua RT yang mengecek ke lokasi juga langsung memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas Desa Sukamekar dan memberitahu Polsek,” katanya.

“Lokasi ini kita amankan dari warga dengan memberi garis polisi. Kita sudah koordinasi dengan Tim Jihandak untuk mengevakuasi benda ini,” pungkasnya singkat. (Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.