Home » DARURAT CORONA » 5 Warganya Ditemukan Positif Corona, Kota Tasikmalaya Lockdown

5 Warganya Ditemukan Positif Corona, Kota Tasikmalaya Lockdown

TASIKMALAYA – Kota Tasikmalaya menerapkan kebijakan lockdown lokal. Itu dilakukan menyusul ditemukannya lima warga positif corona.

“Langkah itu diambil supaya virus corona tak meluas. Kita memberlakukan lockdown lokal wilayah Kota Tasikmalaya,” ujar Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, seusai rapat antisipasi penyebaran virus corona di Hotrl Santika, Jalan Yudanegara, Sabtu (28/3).

Pemberlakuan lock down lokal mulai diterapkan Selasa (31/3), untuk memberikan waktu kepada instansi terkait melakukan persiapan. Termasuk sosialisasi kepada seluruh elemen warga.

Dengan diberlakukan lockdown lokal, kata Budi, seluruh pergerakan orang yang masuk wilayah Kota Tasikmalaya akan diperiksa. Jika tidak penting akan ditolak masuk.

“Angkutan umum pun dilarang menurunkan penumpang di Kota Tasikmalaya. Mulai dari berbagai jenis angkutan darat, kereta api hingga pesawat terbang,” katanya.

Untuk menjalankan semua aturan tersebut, lanjut dia, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan seluruh instansi terkait termasuk TNI, Polri dan Lanud Wiriadinata.

“Pergerakan yang masih bisa dilaksanakan adalah distribusi sembako. Itu pun nanti di perbatasan akan difilter agar kendaraan steril serta awaknya pun diperiksa kesehatannya,” katanya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.