Home » Bandung » Striker Persib, Wander Luiz Positif Corona, “Saya Tak Merasakan Gejala Apapun”
Foto: net

Striker Persib, Wander Luiz Positif Corona, “Saya Tak Merasakan Gejala Apapun”

BANDUNG – Corona juga menyerang Skuad Persib Bandung. Striker Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz, dinyatakan positif terkena virus corona (Covid-19). Hal itu diungkapkan sendiri Wander Luiz melalui akun instagramnya, @wanderluiiz_, Jumat (27/3) malam.

Wander Luiz mengungkapkan, kondisi tersebut ia ketahui setelah menjalani tes Covid-19 untuk kedua kalinya, Kamis (26/3). “Aku sudah melakukan tes kembali dan hasilnya positif. Tapi saya baik-baik saja,” ujar Luiz.

Dia mengaku, akan mengikuti semua prosedur yang diharuskan untuk penyembuhan dirinya. Dia pun telah mengisolasi diri. Dia berharap dapat secepatnya pulih kembali.

Dalam video yang ia unggah, Wander Luiz juga menyampaikan terima kasihnya pada semua pihak, terutama tim Persib dan tim kesehatan Persib, yang telah memberikan suport kepadanya untuk menjalani proses penyembuhan. Ia juga mengingatkan bobotoh untuk lebih waspada dan berhati-hati.

“Please jaga diri dan kesehatan,” ujarnya.

Kepastian adanya pemain Persib yang terpapar corona juga diungkapkan dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani. Rafi juga mengatakan, kepastian ini mereka peroleh setelah Persib melakukan tes untuk yang kedua kali pada para pemain, Kamis (26/3).

“Pada tes sebelumnya, semuanya negatif. Kemarin ada beberapa orang yang diperiksa. Ada beberapa pemeriksaan, ada yang positif satu orang,” ujar Rafi kepada wartawan melalui telepon, kemarin.

Rafi tak menyebutkan siapa pemain yang terkena virus korona. “Saya enggak bisa menyebutkan namanya karena ini (rahasia). Ada keterbatasan saya untuk menjaga namanya karena ada kerahasiaan pasien dan dokter,” katanya.

Rafi mengatakan, pemain yang positif corona ini sama sekali tak menunjukkan gejala terkena Covid-19 seperti pasien pada umumnya. Namun, agar tidak menulari orang lain, diambillah langkah pencegahan, yakni isolasi secara mandiri. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.