Home » DARURAT CORONA » Lindungi Warganya dari Corona, Anggota DPRD Jabar ini Sampai Rela Menggendong Alat Semprot

Lindungi Warganya dari Corona, Anggota DPRD Jabar ini Sampai Rela Menggendong Alat Semprot

KARAWANG – Cegah penyebaran virus corona (covid-19) di Karawang, Anggota Komisi V DPRD Jabar, Hj. Sri Rahayu Agustina, melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Anjun, Kelurahan Karangan Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Minggu (5/4/2020).

Penyemprotan tak hanya dilakukan pada rumah-rumah warga, tapi juga pada fasilitas umum, tempat ibadah dan posyandu. Dibantu komunitas FAB (Forum Anjun Bersatu) dan ibu-ibu kader Posyandu Kelurahan Karawang Kulon, legislator Partai Golkar ini tampak begitu gesit.

Sosok yang akrab disapa Mak Sri ini bahkan tak segan turun sendiri dengan menggendong sprayer (alat penyemprot), melakukan penyemprotan.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita untuk mencegah penyebaran virus corona di tengah-tengah masyarakat. Ini merupakan bentuk dari kepedulian kita terhadap masyarakat agar terhindar dari virus tersebut,” ujarnya, di sela-sela penyemprotan.

Dalam kesempatan itu, dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karawang, khususnya warga Kelurahan Karawang Kulon, agar tetap tenang dan jangan panik dengan situasi saat ini. Dia juga meminta kepada warga untuk mendengarkan dan melaksanakan imbauan dari pemerintah.

“Apa yang dihimbau pemerintah serta pihak kesehatan terkait dari pencegahan virus corona agar kiranya didengarkan bapak/ibu dan juga kita laksanakan. Tetap menjaga kebersihan lingkungan rumah agar virus corona tersebut terhindar dari kita,” ucap Mak Sri.

Selain melakukan penyemprotan, Mak Sri juga memberikan masker kepada masyarakat dan melakukan sosialisasi untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Penanganan virus ini harus dilakukan bersama-sama, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah,” katanya. (zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.