Home » Bandung » 3 Bandit Berjimat dari Bekasi Beraksi di Cirebon, Digagalkan Anggota Brimob
3 bandit (dilingkaran merah) tengah diinterogasi petugas

3 Bandit Berjimat dari Bekasi Beraksi di Cirebon, Digagalkan Anggota Brimob

BANDUNG – Tiga bandit berjimat dari Bekasi beraksi di Cirebon. Namun apes, belum juga berhasil menjarah, aksi mereka digagalkan oleh anggota Brimob.

Tiga bandit berjimat dari Bekasi itu adalah Nas (58), Nm (46) dan Nmz 45). Pengungkapan berawal saat mobil minibus yang digunakan para pelaku berhenti di depan Markas Komando Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Jalan Pantura Arjawinangun Palimanan Kabupaten Cirebon, Selasa (7/4/2020).

Kemudian, seorang pria turun dari mobil tersebut dan masuk kembali. Anggota Sat Brimob Polda Jabar, yakni Bripka Sugeng Prabowo dan Bripka Arif, yang melihat merasa curiga.

“Tidak lama, mobil itu berhenti lagi persis di belakang truk. Setelah itu, seorang di antaranya turun dan dengan membawa alat berupa besi, berusaha membuka paksa pintu belakang mobil box,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga.

Dua anggota Brimob itu mencoba menangkap, namun pelaku berusaha melarikan diri. Anggota juga sempat keluarkan tembakan peringatan namun tidak dihiraukan pelaku.

Pelaku berhasil ditangkap setelah polisi mengeluarkan beberapa kali tembakan peringatan.

“Anggota menembak ban belakang dan mesin bagian kanan mini bus yang ditumpangi sehingga akhirnya bisa ditangkap dan menyerahkan diri ke petugas jaga Mako Kompoi 4 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Jabar,” ucap Kabid Humas.

Barang bukti yang diamankan yakni mini bus B 1369 Fka dengan B 2767 BFD. Kunci letter T, gunting pemotong baja, besi pencongkel, dua buah dongkrak, dua tang, alat bengkel, tiga ponsel, jimat serta foto copy STNK dan surat kehilangan. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.