Home » Cirebon » Duh, ODR Corona di Kabupaten Cirebon Mencapai 23.306 Orang

Duh, ODR Corona di Kabupaten Cirebon Mencapai 23.306 Orang

CIREBON – Hati-hati! Jumlah orang dengan risiko (ODR) Covid-19 di Kabupaten Cirebon berdasarkan data yang dirilis Pusat Data dan Informasi Covid-19 (Pusicov) Kabupaten Cirebon, Jumat (10/4/2020) mencapai 23.306 orang. Itu berarti mengalami peningkatan hampir 100 persen.

Padahal sebelumnya, Kamis (9/4/2020), jumlah ODR di Kabupaten Cirebon pada hanyalah 12.239 orang.

“Memang dalam sehari peningkatan jumlah ODR hampir 100 persen. Pertambahan ODR itu didominasi para pemudik yang baru tiba di Kabupaten Cirebon,” ujar Juru Bicara Pusicov Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana.

Dikatakan dia, tidak menutup kemungkinan jumlah ODR di Kabupaten Cirebon terus bertambah setiap harinya. Pasalnya, gelombang pemudik dari luar daerah masih berdatangan ke Kabupaten Cirebon.

Pihaknya mengimbau para pemudik yang baru tiba di Kabupaten Cirebon melaporkan kedatangannya kepada RT dan RW setempat. Itu dimaksudkan agar Pusicov Kabupaten Cirebon bisa menindaklanjutinya dan menerjunkan tim surveilans Puskesmas untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Jika hasil investigasi pemudik tersebut dinyatakan berstatus ODR maka akan diminta mengisolasi diri di rumahnya selama 14 hari. Selama menjalani masa isolasi itu, diharapkan mereka menjaga jarak minimal satu meter dengan anggota keluarga dan orang di sekitarnya,” katanya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.