Home » Nasional » Protes Banprov DKI di FB, Pemilik Akun ini Dibully Netizen, “Kagak Bersyukur”

Protes Banprov DKI di FB, Pemilik Akun ini Dibully Netizen, “Kagak Bersyukur”

JAKARTA – Maksudnya ingin protes ke Pemprov DKI dan mendapat dukungan dari netizen, seorang wanita yang diduga warga DKI penerima bantuan imbas corona, malah dibully warga Facebook. Wanita pemilik akun Facebook Elika Ayu itu dianggap tidak bersyukur.

Dalam postingannya, Kamis (9/4/2020), akun Elika Ayu itu mempost-kan sebuah foto sembako bantuan dari Pemprov DKI, berikut caption bernada protes.

Di foto tersebut, terlihat biskuit, sabun, sarden, masker dan beberapa barang lainnya. Ia pun merinci isi dari sembako yang dibungkus kardus tersebut. Tak hanya itu, ia juga memfoto isi sembako yang didapatkannya.

“Gak salah nich bantuan pemprov jakarta hanya sebatas ini… Jangankan 1bulan,,, 1minggu jg sdh habisss…
Pemprov DKi.hari ini 1.Beras 5kg, 2.minyak sayur 1 ltr, 3 sarden 2 kaleng. 4.sabun mandi 2 buah, 5.biskuit 2 bungkus 6.masker 2 lembar, nies nies, kemanain tuch duit yg sekian banyak itu…” tulisnya.

Dari tulisannya di Facebook itu, akun Elika Ayu mengaku mendapat bantuan sembako. Sembako tersebut menurutnya tidak akan mencukupi kebutuhan untuk satu bulan.

Akibatnya, akun Elika Ayu pun mendapat hujatan dari netizen.

Mereka menilai Elika tidak bersyukur.

Tak hanya postingan soal bantuan sembako, unggahan Elika Ayu yang lainnya pun diserbu cacian dari netizen. Postingan bantuan sembako Elika juga tersebar di berbagai media sosial.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta mendistribusikan bantuan sembako kepada 1,2 juta kepala keluarga untuk tahan pertama pemberian bantuan.

Pemberian tersebut sudah berlangsung dan berakhir pada 18 April 2020. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah.

“Tahap pertama dilakukan mulai 9-18 April 2020 dengan target penerima 1,2 juta KK (yang merupakan) masyarakat kurang mampu dan rentan yang terdampak Covid-19,” ujar Irmansyah dalam siaran pers, Kamis (9/4/2020).

Dikatakan Irmansyah, bantuan sembako ini mulai didistribusikan setelah Pemprov DKI Jakarta mendata warga miskin dan rentan miskin di seluruh kelurahan di Jakarta. Selain sembako, pemerintah juga memberikan bantuan berupa masker kain dan sabun.

Bantuan tersebut akan didistribusikan langsung ke rumah warga untuk mencegah adanya kerumunan. Setelah tahap pertama selesai, Pemprov DKI Jakarta akan melanjutkan pemberian bantuan pada tahap kedua.

“Periode selanjutnya akan dilaksanakan 19-23 April bagi masyarakat miskin dan rentan yang belum terdaftar,” kata Irmansyah. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.