Home » Cirebon » Ini Bentuk Kepedulian Sluds Smansa’94 Kota Cirebon kepada Warga Terdampak Corona

Ini Bentuk Kepedulian Sluds Smansa’94 Kota Cirebon kepada Warga Terdampak Corona

CIREBON – Peduli terhadap kondisi masyarakat yang terdampak wabah corona, alumni SMAN 1 Kota Cirebon angkatan 1994, yang tergabung dalam Sluds Smansa 94, turun ke jalan, gelar bakti sosial (baksos), Sabtu (25/4/2020). Baksos yang dilakukan bertepatan dengan awal bulan Ramadhan ini, berupa bagi-bagi takjil dan nasi kotak untuk buka puasa pada warga yang melintas di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon.

“Sore ini kegiatan baksos kita berupa bagi-bagi takjil dan nasi kotak kepada warga yang melintas di Jalan Perjuangan,” ujar Ketua Sluds Smansa 94 Iwan Herdarwan.

Ada seratus paket takjil dan nasi kotak yang dibagikan di sore itu. Rencananya, kegiatan tersebut akan terus dilakukan setiap hari selama bulan suci Ramadhan.

Tak hanya bagi-bagi takjil dan nasi kotak untuk berbuka puasa, Sluds Smansa 94 juga akan blusukan ke pemukiman warga, mencari warga yang membutuhkan, untuk memberikan paket sembako.

“Hanya ini yang bisa kami lakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak corona. Ini juga merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kondisi yang kini tengah terjadi, terutama kepada masyarakat yang terdampak,” kata pria yang akrab disapa Iweng ini.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Alumni Smansa 94 Kota Cirebon, dr. Isyanto Sp.A, mengatakan, giat bagi-bagi takjil dan nasi kotak untuk berbuka puasa selama bulan Ramadhan akan dilakukan di sejumlah jalan di Kota Cirebon. Seperti di Jalan Wahidin, Jalan Pancuran, Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Pancuran dan lainnya.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*