Home » Dunia » Dirumorkan Meninggal Dunia, Ternyata ini Yang Terjadi pada Kim Jong Un

Dirumorkan Meninggal Dunia, Ternyata ini Yang Terjadi pada Kim Jong Un

DIRUMORKAN meninggal dunia, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, ternyata dalam keadaan sehat. Kim Jong Un dikabarkan meninggal setelah menjalani operasi jantung.

Mengutip Daily Star, Kim Jong Un dilaporkan masih dalam keadaan sehat. Saat ini ia dikatakan berada di sebuah resor mewah di Wonsan. Kim menghilang dari pandangan publik karena menghindari terinfeksi virus Corona.

“Karena ada masalah di dalam komando pengawal yang bertugas menjaga pimpinan tertinggi Korea Utara,” ujar sumber di China kepada media Korea Selatan JongAng Ilbo.

Sumber ini juga mengindikasikan bawah Kim meninggalkan Pyongyang untuk melakukan isolasi diri. Karena diduga salah satu pengawal pribadinya terinfeksi virus Corona COVID-19.

Sebelumnya, isu Kim Jong Un meninggal muncul setelah ia tak terlihat menghadiri perayaan ulang tahun mendiang kakeknya, yang juga pendiri negara tersebut, Kim Il Sung, pada 15 April lalu.

Masih melansir Daily Star, media pemerintah Korea Utara juga dilaporkan membawa komentar dari Kim pada Minggu kemarin, yang menyatakan penghargaannya kepada para pekerja usai membangun rumah di kota Samjiyon utara, menurut kantor berita Korea Selatan, Yonhap.

Namun Yonhap mencatat laporan Korea Utara itu tidak mengungkap lokasi Kim atau memasukkan gambar dirinya tengah berada di mana. Saluran berita yang didukung Hong Kong, wakil direktur HKSTV Qing Feng, keponakan dari mantan menteri luar negeri China sebelumnya memposting berita bahwa Kim telah meninggal dalam aplikasi pengiriman pesan Weibo di hari Sabtu.

Namun berbicara sebelumnya pada hari Minggu, Chung-in Moon, penasihat kebijakan luar negeri Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, bergerak untuk meredam desas-desus yang dilaporkan tentang kematian Kim Jong Un, dengan mengatakan Pemimpin Tertinggi Korea Utara sedang tinggal di resor atau tempat liburannya di pantai Korea Utara .

Negara ini terkenal tertutup, sehingga kondisinya tetap menjadi misteri dan sejauh ini belum dikonfirmasi. Dia awalnya dilaporkan dalam kondisi kritis setelah operasi pada Selasa 21 April. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*