Home » Cirebon » Jadi Wabup Cirebon, Istri Sunjaya sudah Kantongi Rekomendasi DPP PDIP?

Jadi Wabup Cirebon, Istri Sunjaya sudah Kantongi Rekomendasi DPP PDIP?

CIREBON – Di tengah corona, isu siapa yang akan menjadi Wakil Bupati Cirebon kembali meluncur. Disebut-sebut, kandidat terkuat untuk E2 (Wakil Bupati Cirebon) dalah Hj Wahyu Tjiptaningsih, istri mantan Bupati Cirebon Sunjaya yang kini mendekam dalam bui. Bahkan disebut juga, yang bersangkutan sudah mengantongi rekomendasi dari DPP PDIP.

Surat rekomendasi itu disinyalir sudah turun. Kabar itupun tak ditepis oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon yang juga Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi.

“Iya kayaknya begitu (soal surat rekomendasi di DPP PDIP yang menunjuk Hj Wahyu Tjiptaningsih untuk manjadi Wakil Bupati Cirebon),” ujar Imron, kepada wartawan, beberapa hari lalu.

Sesuai dengan mekanisme pemilihan kepala daerah PAW di DPRD, untuk pemilihan Wakil Bupati Cirebon, harus ada dua orang yang diajukan oleh PDIP.

“Nama-nama (untuk menjadi calon Wakil Bupati Cirebon) sudah diajukan ke DPP. Beda dengan sebelumnya, sekarang calon pendamping juga harus diajukan dulu ke DPP,” ucap Imron, seraya menyebut ada delapan nama yang diajukan ke DPP. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*