Home » DARURAT CORONA » Bermunajat dari Arab, Ini Doa Habib Rizieq Soal Corona

Bermunajat dari Arab, Ini Doa Habib Rizieq Soal Corona

MOMENT Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah telah berlalu. Suasana yang nampak berbeda begitu dirasakan umat muslim diseluruh penjuru dunia, tak terkecuali di Indonesia. Di tengah wabah ini, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab berdoa dan bermunajat untuk keselamatan negeri terutama dari pandemi Virus Corona atau COVID-19 yang tengah merebak.

Dalam doanya di tanah Mekkah, Arab Saudi, Habib Rizieq bermunajat agar pandemi COVID-19 segera berakhir, sehingga masjid kembali makmur dan aktivitas kembali normal. Awalnya, Habib Rizieq meminta kepada umat Islam untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri di rumah masing-masing karena pandemik COVID-19. Menurutnya, shalat ied di rumah juga bisa menddapat rahmat dan berkah illahi.

“Ya Allah, bukan mereka tidak mau ke masjid, tapi mereka ingin menjaga keselamatan diri dan keluarga serta warga sekitarnya dari wabah corona. Berikan mereka panjang umur dalam taat dan ibadah serta sehat dan `Afiyat,” ujarnya melalui pesan singkat yang diteruskan salah satu tim hukumnya, Damai Hari Lubis, Minggu (24/5) lalu.

Namun demikian, dia tetap mendoakan kepada umat Islam yang tetap menggelar Shalat Idul Fitri di masjid atau di lapangan dilindungi dari wabah corona. “Ya Allah, bukan mereka menantang wabah, tapi mereka rindu shalat berjamaah dan berkumpul bersama untuk mengagungkan-Mu. Berikan mereka panjang umur dalam taat dan ibadah serta sehat dan `Afiyat,” lanjut doa Habib Rizieq.

Selain itu, Habib Rizieq juga berharap agar pandemi COVID-19 ini dapat segera hilang sehingga umat Islam, khususnya di Indonesia dapat kembali memakmurkan masjid. “Ya Allah. Angkatlah wabah corona, agar kami bisa kembali membuka masjid-masjid-Mu dan memakmurkannya. Dan seluruh kehidupan sosial negara RI kembali normal,” doa Habib Rizieq. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.