Home » Bekasi » Kapolres Metro Bekasi Pantau Pembagian Bantuan BLT

Kapolres Metro Bekasi Pantau Pembagian Bantuan BLT

BEKASI – Di tengah Pandemi Covid-19 dan jelang hari raya Idul Fitri, Polres Metro Bekasi tidak henti-hentinya terus bekerja demi kondusifitas wilayah hukumnya. Kali ini dengan didampingi Kabag Ops Polres Metro Bekasi AKBP Ys Muryono dan Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, melakukan monitoring pembagian dan bantuan berupa bantuan langsung tunai (BLT) di Kantor Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/05/2020).

Kedatangan Kapolres Metro Bekasi ke lokasi, disambut antusias oleh warga Desa Pasir Sari. Selain itu, sasaran dalam penerima bantuan BLT dari Dana Desa merupakan warga yang belum tersentuh adanya program pemerintah seperti PKH dan bantuan lainnya. “Bantuan dari BLT Dana Desa untuk mereka yang terdampak adanya Covid-19 dan benar -benar belum tersentuh adanya program bantuan dari pemerintah,” ujarnya.

“Monitoring ini akan terus kita lakukan lebih ketat lagi untuk memantau bahwa penerima bantuan (BLT) itu tepat sasaran,” sambungnya.

Tidak hanya memonitoring kegiatan pembagian bantuan (BLT) tersebut, lanjut Kapolres, kita juga mengerahkan anggota untuk melakukan himbauan dan juga memberikan edukasi terkait pencegahan Covid-19 di desa tersebut.

“Untuk himbauan dan edukasi, kita akan terus lakukan. Sebab, untuk mendisiplinkan warga masyarakat untuk lebih aware lagi dalam menghadapi situasi pandemi seperti ini,” katanya.

“Pengamanan dan pemantauan ini bertujuan agar dana itu tersampaikan kepada yang berhak menerimanya,” pungkasnya. (Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.