Home » Cirebon » Pedagang Pasar Babakan Ditest Swab! Gimana Hasilnya?

Pedagang Pasar Babakan Ditest Swab! Gimana Hasilnya?

CIREBON – Pemkab Cirebon terus menyasar klaster-klaster di tengah masyarakatnya yang berpotensi terjadi penyebaran virus corona (covid-19). Setelah test swab massal di Pasar Sumber dan tiga pasar di Kecamatan Pabuaran, hari ini, Kamis (4/6/2020), test swab massal dilakukan di Pasar Babakan, Kecamatan Babakan. Targetnya, 100 orang, yang terdiri dari pedagang, pengelola dan konsumen/warga.

“Ini merupakan salah satu upaya mendeteksi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah Babakan, khususnya di Pasar Babakan,” ujar Kepala Pasar Babakan, Kabupaten Cirebon, Kusnan, saat diwawancara wartawan di lokasi swab massal.

Test swab massal, kata dia, dilakukan mulai pukul 09.00 WIB. Targetnya, adalah 100 orang yang terdiri dari pedagang, pengelola pasar dan pembeli/warga.

“Dari target 100 orang ini, yang saat ini baru ada dan menjalani test swab massal berjumlah 62 orang. Mudah-mudahan target ini tercapai,” lanjut Kusnan.

Terkait masih di bawah target yang datang menjalani test swab, Kusnan mengatakan, karena kegiatan tersebut memang dilakukan secara mendadak. Pihaknya sengaja tidak melakukan sosialisasi terlebih dulu kepada para pedagang, lantaran ada kekuatiran akan terjadi kecemasan diantara pedagang itu sendiri.

“Lagi pula surat pemberitahuan dari Dinkes Kabupaten Cirebon juga baru kita terima kemarin, Rabu (3/6/2020) sore, sekitar pukul 15.00 WIB. Jadi memang tak ada waktu juga buat melakukan sosialisasi kepad para pedagang,” katanya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*