Home » Headline » Rumah Gembong Narkoba di Sukabumi Digerebek! “Ada 402,3 Kg Sabu”

Rumah Gembong Narkoba di Sukabumi Digerebek! “Ada 402,3 Kg Sabu”

JAKARTA – Sebuah rumah di Taman Anggrek, Jalan Miltonia D7 Nomor 12, RT01/25 Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, digerebek. Hasilnya, dalam rumah tersebut ditemukan sabu-sabu seberat 402,3 kilogram. Nilainya sangat fantastis. Jika diuangkan, sekitar Rp Rp 480 miliar. Bukan angka yang kecil. Pemiliknya adalah gembong narkoba jaringan internasional,

Kepala Bareskrim Mabes Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan sabu-sabu seberat 402,3 kilogram tersebut berasal dari Iran melalui modus ship to ship di tengah laut Samudera Hindia.

“Berkat adanya informasi tersebut tim Satgassus Polri bersama dengan Ditres Narkoba Polda Metro Jaya dipimpin Kombes Pol Herry Heryawan melakukan pendalaman dan penelusuran terhadap informasi sabu-sabu asal Iran tersebut,” ujarnya, kepada wartawan, Kamis (4/6/2020).

Tim Langsung melakukan penelusuran terhadap jaringan pengedar barang haram itu dan akhirnya tim melakukan pembuntutan terhadap dua orang kru kapal berikut 2 kg sabu di Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. Setelah itu, lanjut dia, tim melakukan pengembangan hingga pada penangkapan terhadap 3 orang lain.

Pengungkapkan itu berakhir pada penggeledahan sebuah rumah kosong di wilayah Sukaraja, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Di lokasi terakhir ini, ditemukan narkotika jenis sabu-sabu dengan total berat bruto 402 kilogram.

“Kemarin sore anggota kita, dari Satgas Khusus Bareskirm gabungan telah berhasil mengamankan pelaku, dan barang bukti berupa narkoba jenis sabu sebanyak 402,3 kilogramnya,” katanya.

Ia menambahkan, setelah itu tim membawa tersangka ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan berita acara pemeriksaan (BAP), memeriksa urine tersangka di Biddokes Polda Metrojaya, dan memeriksa barang bukti narkotika ke Labfor Mabes Polri.

“Berkat pengungkapkan ratusan kilogram sabu-sabu ini kita berhasil menyelamatkan 1.608.000 jiwa orang dari penyalahgunaan sabu-sabu tersebut,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.