Home » Cirebon » Giliran Penghuni Pasar Ciledug Ditest Swab, Gimana Hasilnya?

Giliran Penghuni Pasar Ciledug Ditest Swab, Gimana Hasilnya?

CIREBON – Pasar-pasar di Kabupaten Cirebon terus di sisir. Setelah Pasar Sumber, 3 pasar Pabuaran dan Babakan, kini giliran Pasar Ciledug. Tadi pagi, Sabtu (6/6/2020), pengurus, pedagang dan pembeli di pasar tersebut diswab massal.

Test swab massal di Pasar Ciledug ini, merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Cirebon.

“Target dari swab massal ini adalah 100 orang. Mulai dari pengurus, pedagang, hingga pembeli. Kalau kurang dari target, kita akan ngambil lagi dari pedagang pasar di Alun-alun Ciledug. Tapi sejauh ini antusiasme masyarakat sangat bagus,” ujar Camat Ciledug, H. Solihin HS.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Ciledug, H. Muhamad Sahid mengatakan, hasil dari swab massal ini bisa diperoleh dalam 4 hari ke depan.

“Harapannya sih semua negatif. Tapi kalaupun nanti ada yang positif, kita sudah siap dengan langkah-langkah yang akan dilakukan, yakni mengisolasi dan melakukan pendampingan serta pengawasan,” katanya.

Sebelumnya, Pemkab Cirebon melakukan test swab massal di Pasar Babakan, Kecamatan Babakan, Kamis (4/6/2020).

“Ini merupakan salah satu upaya mendeteksi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah Ciledug, khususnya di Pasar Ciledug. Untuk kios pakaian yang tutup mungkin karena mereka mereka tahu bahwa akan ada swab test. Sebetulnya sangat disayangkan,” ujar Kepala Pasar Ciledug, Kabupaten Cirebon, Agus, saat diwawancara wartawan di lokasi swab massal. (eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.