Home » Cirebon » Polresta Cirebon Rutin Gelar Sosialisasi Menuju Fase ‘New Normal’

Polresta Cirebon Rutin Gelar Sosialisasi Menuju Fase ‘New Normal’

CIREBON – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif serta mensosialisasikan pencegahan virus COVID-19 dalam memasuki Fase New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru), Polresta Cirebon semakin intens menggelar sosialisasi dan Himbauan serta Pendisiplinan Masyarakat. hari ini kegiatan sosialiasi tersebut digelar di Pos Terpadu Surya Toserba Sumber, Selasa (9/6/2020) pukul 10.00.

Tak hanya pada kegiatan ini, Polresta Cirebon juga sudah menggelar agenda patroli dialogis dengan dibantu Polsek-polsek diwilayah Hukumnya. Adapun di Surya Toserba yakni dengan melibatkan Personel dari Polsek Sumber.

Kegiatan ini digelar dalam rangka Memasuki Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan. Adapun himbauannya yakni Meningkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat akan pentingnya Kesehatan, Menjaga Jarak atau tidak melakukan interaksi aktif selama pemberlakuan Social distancing (pembatasan sosial), Menjaga kebersihan diri dengan sering cuci angan juga memakai Hand Sanitizer, Wajib memakai Masker saat diluar rumah, Penutupan sementara tempat aktifitas apabila ditemukan positif corona. Kegiatan tersebut dilakukan oleh petugas gabungan baik dari TNI maupun Polri. Adapun personel dari Polresta Cirebon yakni Aipda Lungguh dan Brigadir Nia Komalasari.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon Kombes Pol. M. Syahduddi, SIK, M.Si mengatakan tujuan kegiatan sosialisasi menuju fase new normal ini, antara lain untuk menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat. “Tujuan kegiatan ini untuk menyampaikan pesan-pesan agar masyarakat melakukan protokoler kesehatan, menjaga kamtibmas, sekaligus melaksanakan penggalangan agar sama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polresta Cirebon tetap aman dan kondusif,” tandasnya. Kapolresta juga mengimbau agar warga jangan langsung percaya berita-berita yang beredar di media sosial. (crd/dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.