Home » Cirebon » Penghuni Gedung DPRD Kota Cirebon Dites Swab

Penghuni Gedung DPRD Kota Cirebon Dites Swab

CIREBON – Para penghuni Gedung DPRD Kota Cirebon, termasuk sejumlah jurnalis, dites swab, Kamis (11/6/2020). Swab tes massal itu dilakukan di gedung dewan, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

“Iya, ini tes swab. Pesertanya semua anggota berikut pimpinan dewan, juga para staf DPRD Kota Cirebon, serta sejumlah jurnalis,” ujar Sekwan Kota Cirebon, Ateng Rojudin, di sela tes swab.

Tes swab massal tersebut, kata dia, dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di dalam gedung tersebut.

“Salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kita melakukan deteksi dini, mengetahui kondisi para penghuni gedung DPRD dan tamu yang biasa datang kesini, apakah ada yang terkena Corona atau tidak,” ucapnya.

Terkait hasil dari tes swab massal ini, Ateng menyubut, tunggu dua hari lagi.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati mengatakan, kalau tes swab yang dilakukan kepada para pimpinan, anggota, staf dan jurnalis di gedun dewan itu merupakan hal yang positif.

“Bagi saya ini bagus sekali. Pasalnya, kita bisa mendeteksi apakah diri kita terpapar Corona atau tidak. Karena untuk memutus mata rantai penyebaran, kita harus melakukan deteksi terlebih dulu,” katanya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*