Home » Cirebon » Polsek dan Puskesmas Kunjungi Warga Pabuaran yang Sembuh dari Corona

Polsek dan Puskesmas Kunjungi Warga Pabuaran yang Sembuh dari Corona

CIREBON – Seorang warga Desa Pabuaran Wetan, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, yang sudah dinyatakan sembuh, setelah sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19, kemarin sudah pulang ke rumahnya. Hari ini, Senin (15/6/2020), pihak Polsek bersama pemerintah desa dan puskesmas setempat mendatangi rumahnya.

“Yang bersangkutan sudah pulang sejak kemarin, pukul 18.30 WIB,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Pabuaran, Briptu Tabroni.

Warga tersebut, kata dia, sebelumnya menjalani isolasi di ruang Soka RSUD Waled, Kabupaten Cirebon selama 14 hari. Kemudian dilakukan swab tes lanjutan, dan dinyatakan sembuh.

“Sekarang kami melakukan monitoring terhadap yang bersangkutan. Selain itu, pihak puskesmas juga memberikan pendampingan kepada pasien,” katanya.

Kemarin, Sabtu (13/6/2020), pasien positif corona (covid-19) di Kabupaten Cirebon bertambah dua lagi. Dari dua itu, satu diantaranya merupakan tenaga kesehatan yang bekerja di salah satu rumah sakit di Kota Cirebon.

Dengan penambahan ini, jumlah terkonfirmasi posirif corona di Kabupaten Cirebon ada 18 orang.

“Ada dua kasus baru, kasus ke 17 dan 18 terkonfirmasi positif. Keduanya berjenis kelamin perempuan. Pasien ke 17 merupakan pasien pasca operasi dengan penyakit penyerta atau comorbid. Yang bersangkutan berusia sekitar 41 tahun dan sudah dilakukan swab pada tanggal 9 Juni 2020,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana, Sabtu (13/6/2020). (eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*