Home » Bekasi » Ratusan Pegawai SGC Dites Rapid, Ini Hasilnya

Ratusan Pegawai SGC Dites Rapid, Ini Hasilnya

BEKASI – Usai melakukan rapid test terhadap pedagang pasar dan pembeli di Roxy Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Senin (22/06/2020) kemarin, Polres Metro Bekasi kembali melakukan rapid test terhadap 100 pegawai (tenant) Sentra Grosir Cikarang (SGC). Kegiatan ini dilakukan di area SGC, Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (23/06/2020) pagi.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, tujuan dilakukannya rapid test ini, untuk mencegah penyebarluasan Covid-19 di area pusat perbelanjaan (mall). Dengan mengutamakan protokol kesehatan dan menjaga jarak di tempat umum.

“Di hari kedua kami melakukan rapid test kepada masyarakat dengan menargetkan tempat keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaan,” ujarnya.

“Untuk hari ini kita menargetkan ratusan pengunjung dan pedagang yang akan dilakukan ravid test. Selain itu juga, kita melakukan hal yang sama kepada para pedagang pasar tradisional di Cikarang,” ucap Kapolres.

Sementara itu Manager Building SGC, Deni Herlambang mengatakan, rapid test yang dilakukan kepada karyawan SGC menurutnya, memang pantas dilakukan untuk mencegah penyebarluasan Corona di SGC. “Alhamdulillah, sebanyak 100 pegawai di SGC ikut di rapid test. Dan hasilnya, negatif semua,” kata Deni.

Deni menambahkan, namun dengan dilakukannya rapid test hari ini, tidak serta-merta para pegawai di SGC bisa bebas melakukan apapun, tetap harus mengutamakan protokol kesehatan dengan menjaga kebersihan, kesehatan badan dan tetap menjaga jarak. Dan yang terpenting, selalu memakai masker. (jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.