Home » Bandung » Minta Buka Lagi, Pekerja Tempat Hiburan di Bandung Gelar Demo

Minta Buka Lagi, Pekerja Tempat Hiburan di Bandung Gelar Demo

BANDUNG – Ratusan perkerja hiburan malam melakukan unjuk rasa di Balai Kota Bandung, Bandung, Jawa Barat, Senin 3 Agustus 2020. Pemerintah Kota Bandung dituntut segera memberikan izin dibukanya kembali tempat hiburan malam. Para pengunjuk rasa melakukan aksi sambil membawa spanduk dan karton berukuran besar, bertuliskan berbagai tuntutan kepada pemerintah Kota Bandung. Satu per satu peserta aksi bergantian menjadi orator.

Salah seorang peserta aksi, Winni, 32, mengaku tidak mendapatkan kompensasi selama pandemi covid-19 dari tempatnya berkerja. Dia berharap pemerintah bisa kembali membuka tempat hiburan malam. “Gaji enggak dapat, enggak ada kompensasi apapun. Mereka menjanjikan memberi per bulan Rp600 ribu itu per tiga bulan, tapi sampai sekarang tidak ada,” ucap Winni. Senin, 3 Agustus 2020.

Ketua P3B (Perkumpulan Penggiat Pariwisata Bandung), Rully Panggabean, mengatakan aksi dilakukan lantaran kebingungan para pekerja di tempat hiburan malam. Dia menuturkan, banyak orang yang menggantungkan nasibnya di tempat hiburan malam. “Kalau memang tidak bisa dibuka kasih bansos atuh, saya juga enggak tahan pegawai minta kasbon. Mohon dimengerti, ini bukan sesuatu yang menantang jago, ingin menyampaikan aspirasi saya tidak ingin mengadakan aksi tapi enggak tahan lagi, mudah-mudahan ada solusi,” kata dia.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bandung telah melakukan peninjauan ke 80 tempat hiburan di Kota Bandung. Dari hasil peninjauan tersebut, para pemilik tempat hiburan sebenarnya telah menerapkan standar protokol kesehatan. (dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.