Home » Cirebon » Positif Corona Cirebon Nambah 16 Kasus, 10-nya Pegawai Puskesmas Kec Sedong & Sindang

Positif Corona Cirebon Nambah 16 Kasus, 10-nya Pegawai Puskesmas Kec Sedong & Sindang

CIREBON – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan adanya penambahan 16 kasus positif terbaru, Sabtu (8/8/2020). Dengan adanya kasus anyar itu, total pasien positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon mencapai 94 kasus.

Jubir GTPP COVID-19 Kabupaten Cirebon Nanan Abdul Manan mengatakan dari 16 pasien anyar itu, 10 di antaranya merupakan pegawai puskesmas yakni dari Kecamatan Sedong dan Sindanglaut, Kabupaten Cirebon. Untuk pegawai Puskesmas Sedong yang terpapar sebanyak delapan orang. Dua pasien lainnya berasal dari Puskesmas Sindanglaut.

“Kasus ke-79 dan 80 itu pegawai PKM (Puskesmas) Sindanglaut. Kasus pasien ke-81 hingga 88 pegawai PKM Sedong,” kata Nanan dalam keterangan yang diterima detikcom, Sabtu (8/8/2020).

Nanan menyebutkan dari 10 pegawai puskesmas yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu, sembilan di antaranya merupakan perempuan. Selain itu, GTPP juga mengumumkan adanya dua pegawai Dinkes Kabupaten Cirebon yang terkonfirmasi positif.

“Kasus pasien ke-89 itu seorang pedagang di Kecamatan Suranenggala. Kemudian kasus ke-90 itu laki-laki, pegawai Dinkes. Ke-91 juga pegawai Dinkes, laki-laki,” kata Nanan. Ia menambahkan untuk pasien kasus ke-92 hingga 94 merupakan laki-laki. Satu di antaranya seorang PNS. “Pasien ke-92 PNS, usia 55 tahun,” katanya.

Dari 94 pasien yang positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon, 40 di antaranya berhasil sembuh. Sebanyak 49 pasien masih menjalani isolasi, baik di rumah sakit maupun mandiri di rumahnya. Sedikitnya lima pasien meninggal dunia. (dbs/dtc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.